Pengelola Pantai Karangjahe Siapkan Kenyamanan Wisatawan Jelang Tahun Baru

Sabtu, 29 Desember 2018 | 08:56 WIB

Suasa objek wisata Pantai Karangjahe pada Ahad (17/6/2018). (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak pengelola Pantai Karangjahe mempersiapkan membludaknya wisatawan pada pergantian tahun beberapa hari mendatang. Hal tersebut berkaca pada kunjungan wisatawan pada libur panjang tahun kemarin.

M Hasanudin salah satu pengelola Karangjahe mengklaim untuk urusan keamanan pihaknya sudah koordinasi dengan berbagai pihak diantaranya Satlantas, Polisi Air dan juga tenaga medis dari Palang Merah Indonsesia (PMI).

Dirinya mengklaim tahun baru kemarin pengunjung diperkirakan lebih dari sepuluh ribu orang dengan asumsi lima ribu kendaraan roda dua dan saling berboncengan. Belum lagi yang memakai kendaraan roda empat atau bus wisata.

Sedangkan untuk parkir, pihak pengelola menyiapkan tiga lokasi parkir dan apabila kurang maka menggunakan halaman dari warga sekitar yang dekat dengan jalan raya.

“Kalau gak muat ada parkir di halaman warga Mas,” terangnya.

Untuk kenyamanan, Hasan mengingatkan agar wisatawan bisa datang lebih awal atau sebelum pukul sembilan pagi karena belum begitu ramai. Di atas pukul sembilan maka wisatawan sudah membludak.

Selain itu, keamanan barang pribadi juga harus diperhatikan untuk menghindari kejahatan pencurian atau juga pencopetan. Dan Hasan meminta kepada pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan serta membuang sampah pada tempatnya.

“Kalau semua jaga kebersihan kan sama-sama enak Mas, pengelola dan juga pengunjung sama-sama nyaman,” tegasnya.

Kasat Lantas pada Polres Rembang AKP Roy Irawan menyatakan untuk pengamanan pada waktu tahun baru memang difokuskan di area wisata. Dalam catatannya memang Pantai Karangjahe termasuk destinasi wisata yang harus mendapatkan perhatian karena banyaknya pengunjung.

Pihaknya mengerahkan hampir dua pertiga personel yang ada di Lantas untuk pengamanan pada tahun baru.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan