Pengcab PSSI: Pengelola PSIR Masih Belum Jelas

Senin, 14 Maret 2016 | 19:21 WIB
Ilustrasi. (Foto: bolabanget.com)

Ilustrasi. (Foto: bolabanget.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Rembang mengungkapkan bahwa sampai dengan Senin (14/3/2016) ini, belum ada kepastian soal pihak yang siap mengelola PSIR.

Namun Ketua Pengcab PSSI Rembang Wahyu Adi Hermawan mengaku mendengar informasi, ada salah seorang pengusaha di daerah ini yang siap menggawangi PSIR.

“Setidaknya untuk menyongsong Indonesia Soccer Championship (ISC) B, sebagai kompetisi yang mewadahi klub Divisi Utama,” terangnya kepada reporter mataairradio.

Ia menjelaskan, kepengelolaan PSIR tidak jelas pada saat ini, setelah PT Rembang Sportindo Mandiri (RSM) menyerahkan kembali mandat kepada Pengcab PSSI setempat.

“Ketidakjelasan kepengelolaan PSIR itu pula yang membuat tidak dihadirinya dua undangan; dari Kementerian Pemuda dan OIahraga serta dari PSSI, baru-baru ini,” terangnya.

Terlepas dari siapa pengusaha yang siap membesut PSIR, Ketua Pengcab PSSI Rembang berharap agar syarat legalitas berupa badan hukum pengelola segera disiapkan.

“Selain itu struktur pembiayaan dan kelayakan Stadion Krida juga perlu ditangani secepatnya. Karena nantinya pasti ada verifikasi ketercukupan pembiayaan dan kelayakan stadion,” jelasnya.

Paling tidak, menurut Adi, dalam waktu yang tidak lama setelah kepengelolaan jelas, pengelola PSIR juga mesti berkomunikasi dengan Kemenpora dan PSSI.

“Intinya, kami dan hampir semua masyarakat pecinta sepakbola di Rembang berharap agar PSIR tidak hilang dari kancah persepakbolaan nasional,” tegasnya.

Soal kompetisi ISC-B, pihak Pengcab PSSI Rembang mengakui, menerima surat elektronik dari PT Liga yang dikomandoi Djoko Driyono yang isinya bahwa kompetisi itu direncanakan digelar pada April mendatang.

“PT Liga meminta PSIR agar segera mendaftarkan diri sebagai peserta,” ungkapnya.

Sementara itu, mengenai pemain dan pelatih, pihak Pengcab PSSI Rembang tidak bisa memberikan gambaran. Yang jelas, secara pemain, Rembang sudah ada.

“Begitu pun pelatih. Di email kami, bahkan ada salah satu pelatih dari bekas klub divisi utama yang sudah menyatakan minatnya melatih PSIR,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan