Pemulangan Pasien di RSUD Mulai Besok Tidak Dipungut Biaya

Senin, 19 Februari 2018 | 20:18 WIB

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD dr R Sotrasno, Zaenal Abidin. (Foto: Mukhammad Fadlil)


REMBANG, mataairradio.com –
Program layanan gratis bagi pemulangan pasien seusai menjalani perawatan di RSUD dr R Soetrasno akan diberlakukan mulai, Selasa (20/2/2018) bertepatan dengan puncak HUT RSUD Rembang ke-63.

Zaenal Abidin Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD dr R Sotrasno menjelaskan, program layanan gratis untuk pemulangan pasien merupakan program Bupati Rembang Abdul Hafidz sejak 2017 lalu, namun baru terealisasi pada tahun 2018.

Ia menjelaskan, untuk merealisasikan program tersebut perlu beberapa sarana dan prasarana yang harus disiapkan.

“RSUD Rembang sudah menyiapkan armada tranportasi, untuk menunjang program layanan gratis pemulangan pasien seusai menjalani perawatan,” ujarnya saat dikonfirmasi mataairradio.com pada Senin (19/2/2018) pagi.

Sayangnya pihak RSUD tidak menjelaskan secara detail tentang bagaimana mekanisme pelayanan pemulangan pasien secara gratis.

Ia menyatakan, layanan gratis bagi pemulangan pasien hanya untuk pasien yang tercatat sebagai keluarga kurang mampu dan asli warga Kabupaten Rembang.

“Kami tidak menarget, berapa pasien yang bakal dilayani pemulangannya secara gratis per seharinya. Pada intinya, kami siap melayani dengan baik,” imbuhnya.

Menurutnya, setiap hari rata-rata ada sekitar 50 pasien yang pulang.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan