Pemkab Rembang Kukuhkan Forum Kelompok Perlindungan Anak

Kamis, 29 November 2018 | 18:24 WIB

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat mengukuhkan Pengurus Forum Kelompok Perlindungan Anak (FKPA) di Pendapa Museum Kartini, pada Kamis (29/11/2018). (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Pemerintah Kabupaten Rembang mengukuhkan Forum Kelompok Perlindungan Anak (FKPA), di Pendapa Museum Kartini, pada Kamis (29/11/2018).

Forum tersebut nantinya sebagai wadah bagi anak di tingkat desa dan di tingkat kecamatan. Acara yang dikemas melalui sosialisasi dan launching itu diikuti satu orang perwakilan dari masing-masing desa dan kecamatan di Kabupaten Rembang, dengan jumlah seluruh peseta sebanyak 308 orang.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang, Sri Wahyuni mengatakan, dikukuhkannya pengurus FKPA sebagai bentuk dukungan dari pemerintah untuk kabupaten yang layak anak.

“Forum Kelompok Anak Desa sebenarnya sudah lama dibentuk, namun perlu disosialisasikan kepada warga masyarakat Rembang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz menuturkan, beberapa waktu lalu Kabupaten Rembang mendapatkan penghargaan lima besar sebagai Kabupaten yang layak anak.

“Selama ini hak perempuan dan anak di kabupaten ini belum terakomodir. Oleh karena itu, untuk memberikan perlindungan Pemkab sudah menyiapkan beberapa peraturan untuk memberikan payung hukum bagi perlindungan kepada ibu dan anak,” imbuhnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan