Pemkab Rembang Jalin Kerjasama dengan UMK

Rabu, 14 Februari 2018 | 17:06 WIB

Pemerintah Kabupaten Rembang menjalin kerjasama dengan Universitas Muria Kudus (UMK) di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, Rabu (14/2/2018). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pemerintah Kabupaten Rembang menjalin kerjasama dengan Universitas Muria Kudus (UMK) di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Penandatanganan nota kerjasama dilakukan di Hotel Fave Rembang, Kamis (14/2/2018) pagi, oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Rektor UMK Suparnyo.

Menurut Bupati, kerjasama yang dilakukan dengan UMK saling menguntungkan.

“Bila ada urusan terkait dengan pendidikan dan pemberdayaan, kami akan berkoordinasi (dengan UMK),” katanya.

Hafidz pun menyatakan terbuka untuk menerima program kuliah kerja nyata dari UMK guna meningkatkan pengetahuan masyarakat di kabupaten ini.

Rektor UMK Suparnyo menambahkan, kampusnya bisa dijadikan sasaran program beasiswa dari Pemkab Rembang kepada siswa berprestasi, namun tidak mampu secara ekonomi.

“Kita diberi kewenangan Pemerintah untuk bidik misi 10. Selain itu, juga ada beasiswa bagi mereka yang hafal Al-quran 10 juz. Itu kesempatan bagi masyarakat,” katanya

Ia mengaku memilih Rembang sebagai mitra kerjasama karena banyak alumnusnya yang berkiprah di Rembang.

Suparnyo mengisahkan, mahasiswanya sempat pernah melakukan kuliah kerja nyata di Lasem dan Pancur pada 1996 silam.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan