Pemkab Perluas Akses Perbankan Masyarakat Melalui TPKAD

Selasa, 12 November 2019 | 15:07 WIB
Pengukuhan sekaligus Workshop Gerakan Indonesia Menabung, pada Senin (11/11/2019) di Auditorium Hotel Fave Rembang. (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Pemerintah Kabupaten Rembang kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD). Hal itu sebagai bentuk upaya untuk memperluas akses keuangan dan perbankan.

Kegiatan Pengukuhan sekaligus Workshop Gerakan Indonesia Menabung itu telah dilaksanakan pada Senin (11/11/2019) di Auditorium Hotel Fave Rembang.

Tugas para anggota TPKAD itu nantinya untuk melaksanakan program kerja yang sudah disepakati, sebagai upaya untuk mendorong budaya menabung dan memperluas akses keuangan khususnya bagi pelajar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang Subakti menyatakan, pembentukan TPKAD merupakan kebijakan dari pemerintah pusat yang harus dilaksanakan oleh tiap-tiap daerah.

Menurutnya eksistensi TPKAD dinilai penting dalam membantu kebijakan-kebijakan perekonomian pemerintah kabupten. Apalagi adanya TPKAD, sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

“TPKAD ini sangat sejalan dengan visi Bupati dan Wakil Bupati. Yakni meningkatkan kegiatan perekonomian daerah. Tentunya hal ini tidak bisa lepas dari kegiatan pertumbuhan ekonominya maupun pemberdayaan ekonominya,” ungkapnya.

Asisten II Sekda Rembang Abdullah Zawawi membeberkan, fungsi anggota TPKAD ialah mendorong akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat.

Hal ini untuk menggalang komitmen TPKAD dalam mensukseskan target kinerja literasi dan inklusi keuangan di daerah. Selain itu untuk meningkatkan motivasi perorangan dan tanggung jawab TPKAD dalam melaksanakan program kerja.

“Lalu untuk mempermudah akses bagi pelajar dalam membuka rekening tabungan,” imbuhnya.

Setelah pengukuhan, agenda kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepahaman atau kerja sama antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kementrian Agama, dan Koordinator Perbankan di Kabupaten Rembang mengenai Gerakan Indonesia Menabung.

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan