Undangan Pembubaran Tim PSIR 2014 Beredar

Jumat, 29 Agustus 2014 | 17:34 WIB

Tim PSIR Rembang
REMBANG, MataAirRadio.net – Undangan pembubaran tim PSIR yang berlaga di kompetisi Divisi Utama 2014 bereda. Di dalam undangan yang diterima awak media, Jumat (29/8) pagi, silaturahmi dan perpisahan tim PSIR 2014 akan digelar pada Minggu 31 Agustus mendatang.

Menurut undangan, acara ini akan digelar di Rumah Dinas Plt Bupati, Jalan Soetomo Rembang. Manajer Marketing PSIR Wahyu Adi Hermawan memberi konfirmasi mengenai undangan pembubaran tim PSIR. Menurutnya, perpisahan tim ini dilakukan sekaligus dengan membayar gaji pemain bulan Agustus.

Acara yang bakal dimulai jam sembilan pagi ini juga membahas nasib PSIR di musim depan. Intinya, menurut Adi, meski PSIR sudah berstatus profesional, perhatian dari Pemkab Rembang tetap diperlukan. Dia pun berharap agar Plt Bupati membantu manajemen 2014 dalam mengatasi beban utang Rp565 juta.

Adi menambahkan, begitu tim PSIR dibubarkan, setiap pemain asing dan pemain luar daerah akan pulang ke wilayah asal mereka masing-masing. Namun bagi pemain lokal Rembang, Adi yang Ketua Pengcab PSSI Rembang akan mengagendakan latihan rutin, sekadar untuk pengondisian fisik.

Pencarian bibit pemain berbakat melalui kompetisi lokal juga akan digelar sembari menunggu kompetisi musim depan bergulir. Menurutnya, PSIR mesti berpikir tampil dengan kekuatan pemain lokal, mengingat sebagian dari mereka tampil menjanjikan di kompetisi kemarin.

Terhadap Pemkab Rembang, kondisi infrastruktur Stadion Krida perlu mendapat perhatian. Pasalnya, kondisi stadion sekarang ini, mulai rusak di beberapa bagian dan mendesak diperbaiki. Menurut Adi, kenyamanan stadion bisa mendorong antusiasme penonton di setiap laga kandang PSIR.

PSIR Rembang mengakhiri Divisi Utama 2014 dengan finish di peringkat ketiga klasemen Grup IV. PSIR sempat diperkuat setidaknya lima pemain dari luar daerah di awal kompetisi. Namun di empat laga tersisa, mereka tidak lagi memperkuat PSIR setelah manajemen menunggak gaji mereka.

Beruntung, PSIR yang masih diperkuat bek asing Kande Lansana dan striker Christian Lenglolo, berhasil membuat PSIR bangkit. Empat laga sisa usai jeda Puasa dan Lebaran berhasil diselesaikan dengan tiga kemenangan di kandang dan sekali kalah di laga tandang. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan