Sembilan Pemain Lokal PSIR Mulai Negosiasi Kontrak

Rabu, 12 Maret 2014 | 15:46 WIB
Latihan PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang. (Foto:Pujianto)

Latihan PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang. (Foto:Pujianto)

REMBANG, MataAirRadio.net – Sembilan orang pemain lokal Rembang yang bermain untuk PSIR mulai melakukan negosiasi kontrak dengan manajemen pada Rabu (12/3) sore. Negosiasi kontrak untuk para pemain lokal asli Rembang dilakukan lebih awal untuk memberi rasa nyaman kepada mereka.

Manajer PSIR Siswanto berharap, negosiasi kontrak terhadap pemain bisa selesai sebelum laga uji coba dengan Persipur di Stadion Krida Bakti Purwodadi, Jumat (14/3) depan. Menurut dia, pemain lokal asli Rembang dirundung galau dan kurang kompak lantaran belum ada pembicaraan mengenai kontrak.

Siswanto juga membeberkan, sembilan pemain yang mulai dilakukan negosiasi kontrak termasuk Zaenal Arifin “Cheng” dan Didik Wahyu yang sempat dikabarkan hengkang. Sementara dua pemain yang ingin meninggalkan PSIR yakni Heru Wibowo dan Yoni Ustaf Buchori, masih mungkin kembali jika harga yang ditawarkan manajemen disepakati mereka. Dua pemain tersebut sempat minta kontrak tinggi.

Asisten Pelatih PSIR Bambang Handoyo mengungkapkan, selain “Cheng” dan Didik Wahyu, tujuh pemain yang akan mulai negosiasi kontrak adalah Kiper Amirul Fafa dan Nanang Hermawan, Rafii, M Hepi, Suyono “Terong”, Kusen Riandi, serta Effendi “Bendot”. “Cheng” dan Didik oleh Bambang disebut sudah kembali mengikuti latihan bersama pada Selasa (11/3) sore, kemarin.

Sementara itu rekomendasi negosiasi kontrak terhadap empat pemain dari luar daerah belum akan dilakukan. Ada empat pemain luar daerah di tubuh PSIR sementara ini, yakni Samsul dan Samsudin di lini belakang, serta Lintang dan Reza di lini tengah.

Menurut Bambang, pembicaraan kontrak dengan keempat pemain itu baru akan dilakukan setelah PSIR melakoni uji coba dengan Persipur Purwodadi. Ditanya mengenai kemungkinan Heru dan Yoni untuk kembali ke PSIR, Bambang enggan mengomentarinya.

Selain kesembilan pemain yang mulai negosiasi kontrak dan dua pemain yang kini statusnya tidak jelas, PSIR masih menyimpan sejumlah pemain di lapangan latih. Mereka antara lain Agung Prayitno, Saiful Bachri, Atok Pujianto, Abdul Aziz, Tadis Suryanto, Nasikin, Koko Hartanto, Wahono, Johan, Andi, dan Pujo.

Manajemen belum merumuskan rencana negosiasi kontrak kepada setidaknya 11 pemain tersebut, karena di antara mereka ada yang perlu dilihat kembali penampilannya. Selain itu, ada di antara mereka yang nantinya hanya berstatus pemain magang. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



3 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan