Pekerja Pabrik Ternak Ayam Dibegal, Motor Amblas

Jumat, 29 Mei 2015 | 18:38 WIB
Ilustrasi maling motor. (Foto:thumbs.dreamstime.com)

Ilustrasi begal motor. (Foto:thumbs.dreamstime.com)

 
SEDAN, mataairradio.com – Seorang wanita pekerja pabrik pembibitan ternak ayam di Desa Karangasem Kecamatan Sedan dibegal di jalanan sepi menuju kampungnya, Jumat (29/5/2015) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Sepeda motor Honda Beat yang ditungganginya amblas dirampas dua orang tak dikenal. Korban bernama Mamik Pujiastuti (20), warga Desa Ngulahan Kecamatan Sedan.

Waktu itu, Mamik yang mendapat jatah masuk kerja malam, mau pulang. Tetapi saat melintasi jalanan hampir masuk kampungnya, dia tiba-tiba dipepet oleh pesepeda motor berboncengan, hingga terjatuh.

Sejurus kemudian, sepeda motor Mamik dirampas. Pelaku lantas kabur ke arah selatan. Menurut Rosyid, tetangga korban, Mamik tak sampai terluka parah akibat terjatuh.

“Dari keterangan korban, pelaku tidak menodongkan senjata. Diduga, pelaku sudah mengintai korban dan paham situasi jalan,” tuturnya mengutip keterangan korban.

Sementara itu, sepanjang yang diketahui warga, sepeda motor korban tidak sedang dalam posisi kredit macet. Justru, angsurannya sudah hampir lunas. Tak ada kecenderungan, kalau sepeda motor korban dirampas oleh juru tagih atau debt collector.

Menurut Rosyid, Mamik baru melaporkan kejadian pembegalan yang menimpanya pada Jumat (29/5/2015) siang. Sengaja berjeda beberapa jam, karena korban sempat syok.

“Baru setelah kondisi mentalnya membaik, korban melapor dengan didampingi keluarga,” katanya.

Rosyid juga mengatakan, sebelum kasus pagi itu, tidak pernah ada kejadian pencurian disertai perampasan. Memang sempat ada gosip yang beredar terkait pembegalan di wilayah itu, tetapi belum pernah ada korban.

“Soal jalanan sepi, kalau menjelang subuh, biasanya jalan sudah ramai,” tandasnya.

Kapolsek Sedan Ajun Komisaris I Made Hartawan menambahkan, korban diduga dibuntuti sejak pulang. Polisi sudah memeriksa korban dan mendapatkan ciri-ciri pelaku, tetapi belum bisa diungkapkan.

“Iya benar. (Honda Beat K 3558 NM milik korban) Masih dalam status kredit, tinggal lima bulan,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan