Pekan Kuliner Nusantra Pacu UMKM Bangkit dari Krisis Imbas Pandemi

Rabu, 7 April 2021 | 06:20 WIB

Para pelaku UMKM peserta “Pekan Kuliner Nusantara” berfoto bersama di sela-sela acara, pada Selasa (6/4/2021). (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, matairradio.com – Sebanyak 70 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Rembang yang bergerak di bidang kuliner mengikuti pekan kuliner nusantara yang digelar oleh pihak Rumah Tumbuh Khodijah, yang berlokasi di bilangan Jalan Lingkar Tireman-Waru atau tepatnya masuk di Wilayah Desa Mondoteko-Rembang.

Kegiatan yang sudah dimulai sejak Senin (5/4/2021) dan selesai pada Ahad (11/4/2021) itu dibuka pada pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

“Kegiatan ini diikuti oleh 70 pelaku UMKM, baik secara personal maupun kelompok yang terjadwal secara bergantian. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” terang Abdul Karim salah satu tim media Rumah Tumbuh Khodijah.

Ia menjelaskan, sejak terjadi pandemi global Covid-19, hampir semua sektor, termasuk pelaku UMKM, terkena imbasnya. Hal itu membuat kegiatan  pelaku UMKM tersendat.

“Nah dengan diadakannya pekan kuliner nusantara ini, tujuannya untuk merangsang pelaku UMKM bangkit dari  krisis akibat dampak masa pandemi. Mari berkunjung dan beli produk lokal,” pungkasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil

Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan