Pedagang Kue Kering Mengeluhkan Sepi Pembeli

Senin, 11 Juni 2018 | 15:15 WIB

Pedagang kue kering untuk Lebaran di Pasar Rembang mengeluhkan sepi pembeli hingga H-4 Lebaran, Senin (11/6/2018) pagi. (Foto: Mohammad Siroju Munir)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pedagang kue kering untuk Lebaran di Pasar Rembang mengeluhkan sepi pembeli hingga H-4 Lebaran, Senin (11/6/2018) pagi.

Else, salah seorang pedagang kue kering menduga, sepinya penjualan kue kering karena Lebaran kali ini bareng dengan musim persiapan pendaftaran anak masuk sekolah.

Selain itu, juga karena panen musim tanam kedua yang terbilang kurang berhasil.

Omzet penjualannya pun hanya berkisar lima juta rupiah.

“Ramai tahun kemarin. Kemarin ya bisa dapat sampai Rp10 juta kalau Lebaran. Ini baru lima jutaan,” katanya.

Meski sepi, ia mengaku tetap berjualan sejak pukul 07.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Kue kering yang dijualnya bervariasi mulai Rp10.000 hingga Rp80.000. Ada dalam rupa nastar, kacang bawang, dan stik kacang.

“Ya semoga di sisa waktu menjelang Lebaran ini, tingkat penjualan meningkat,” harapnya.

Sumiyati, salah seorang pembeli mengaku hanya membeli jajanan yang tidak bisa dibuat di rumah seperti agar-agar kemasan, permen, dan stik coklat.

“Kalau jajanan seperti peyek kacang, stik bawang, dan madu mongso saya buat sendiri di rumah dengan alasan lebih hemat,” ujarnya.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan