Dua Pecatur Rembang Bakal Ikuti Kejurnas

Sabtu, 21 Juni 2014 | 15:48 WIB
Atlet catur dari Kabupaten Rembang saat berlaga di Porprov Banyumas, 2013. (Foto Pujianto)

Atlet catur dari Kabupaten Rembang saat berlaga di Porprov Banyumas, 2013. (Foto Pujianto)

REMBANG, MataAirRadio.net – Dua orang pecatur dari Kabupaten Rembang akan mengikuti kejuaraan catur tingkat nasional pada Agustus mendatang. Kesempatan ini setelah Riris Deritasari dan Guswan Aziz tampil sebagai peraih medali emas di Kejuaraan Catur tingkat Provinsi Jawa Tengah di Brebes.

Ketua Percasi Rembang Daryono mengaku mengirimkan enam pecatur untuk mengikuti kejuaraan yang dilangsungkan sejak tanggal 14-19 Juni 2014. Mereka berkompetisi dengan ratusan atlet dari 34 kabupaten/kota lainnya di Jawa Tengah.

Di Kejurprov kali ini, Rembang finish di peringkat kelima dengan koleksi dua medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Dua emas disumbangkan Riris dari catur klasik senior putri dan Guswan dari catur kilat usia di bawah 15 tahun.

Satu medali perak juga disumbangkan oleh Riris dari catur cepat putri. Sementara dua medali perunggu diraih oleh masing-masing Markholis dari catur cepat putri dan Guswan Aziz dari catur cepat putra kelompok usia di bawah 15 tahun.

Namun, meski prestasi tersebut terbilang membanggakan, pihak Percasi Rembang belum akan memberikan “reward” tambahan. Daryono berdalih, Percasi Rembang minim anggaran. Saat Kejurprov saja, pihak Percasi mengklaim hanya bermodalkan nekat.

Walaupun belum akan memberikan tambahan penghargaan berupa tali asih, Daryono menyatakan tetap akan mencoba mengomunikasikan ini dengan Plt Bupati Rembang. Sekecil apapun perhatian dari Pemerintah dianggap penting sebagai bentuk kepedulian.

Pihak Percasi juga menyebut, finish di peringkat kelima dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, cukup membanggakan. Pasalnya, saat event Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah di Banyumas tahun lalu, Rembang sama sekali tak kebagian medali.

Kejurnas Catur 2014 sedianya digelar di Makasar, Sulawesi Selatan pada Juni 2014. Namun, kota ini sempat diisukan tidak siap menjadi tuan rumah dan diambil alih Jawa Timur. Hingga Sabtu (21/6) ini, belum ada keputusan akhir mengenai tuan rumah Kejurnas. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan