PDAM Mampu Biayai Rekrutmen Ulang Segera Direktur

Thursday, 31 December 2015 | 19:01 WIB
Ilustrasi. PDAM Rembang. (Foto: kabar17.com)

Ilustrasi. PDAM Rembang. (Foto: kabar17.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak PDAM Rembang menyatakan mampu membiayai rekrutmen ulang calon direktur dalam waktu segera.

Hal itu setelah hasil rekrutmen yang diumumkan 30 Desember kemarin, menyatakan tidak ada satu pun pelamar yang lulus seleksi.

Namun Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Agus Siswanto, Kamis (31/12/2015) pagi mengatakan, meski secara keuangan perusahaan mampu, tapi pelaksanaan rekrutmen ulang harus atas persetujuan dewan pengawas.

“Sejauh ini belum ada gambaran, kapan rekrutmen ulang dilaksanakan. Selepas pengumuman kemarin, tidak ada dampak di harmonisasi pegawai,” katanya kepada reporter mataairradio.

Sementara itu, soal perpanjangan masa jabatan Plt Direktur PDAM Rembang, Agus mengaku belum dikontak oleh pihak dewan pengawas maupun pihak pemegang saham.

Namun ia tetap bertugas sebagai Plt Direktur PDAM yang masa jabatannya selesai pada 31 Desember 2015.

Agus juga memastikan, kelima karyawan PDAM yang sempat mengikuti proses seleksi calon direktur periode 2015-2019, masuk kerja di hari terakhir tahun 2015.

“Ini masuk kerja semua (yang kemarin ikut seleksi direktur PDAM). Langsung aktif melakukan pelayanan. Kemarin pun waktu ikut seleksi juga tetap melakukan pelayanan,” tandasnya.

Soal walkout 4 karyawannya dari seleksi tahap akhir calon direktur, ia belum mengategorikannya sebagai tindakan indisipliner.

“Belum ada kategori ke arah sana. Semoga mereka dapat bekerja lagi dengan baik,” tegasnya.

Di kesempatan terpisah, Ketua Dewan Pengawas PDAM Rembang Abdullah Zawawi mengaku tidak dalam kapasitas menilai; apakah sikap walkout dari empat pegawai yang mengikuti seleksi calon direktur, sebagai tindakan indisipliner.

“Penilaian soal indisipliner atau tidak, itu menjadi kewenangan direktur,” katanya.

Sebagaimana Plt Direktur PDAM, ia juga mengaku tidak pernah dimintai maaf oleh 4 pegawai PDAM yang walkout dari seleksi.

Kabag Perekonomian Sekda Rembang Sukandar justru menyatakan, dirinya sempat didatangi oleh beberapa dari 4 karyawan PDAM yang walkout, untuk meminta maaf.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan