Pasokan Daging Aman Jelang Ramadan di Rembang

Rabu, 25 Mei 2016 | 18:14 WIB
Agus Iwan Haswanto ketika mengecek kelaikan daging sapi di salah satu pedagang di Pasar Rembang, Selasa (30/6/2015). (Foto: mataairradio.com)

Agus Iwan Haswanto ketika mengecek kelaikan daging sapi di salah satu pedagang di Pasar Rembang, Selasa (30/6/2015). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pasokan daging bagi masyarakat pada menjelang Ramadan tahun ini di Kabupaten Rembang terpantau masih aman dan belum ada tanda kelangkaan.

Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian dan Kehutanan Rembang Agus Iwan Haswanto memastikan, tingkat stok dan permintaan daging masih terbilang normal.

Dari pemantauan para petugasnya di lapangan, pasokan daging untuk pengecer, belum ada kenaikan secara signifikan, termasuk jumlah hewan yang dipotong.

“Untuk sapi masih 10-11 ekor per hari, sedangkan kambing 30 ekor per hari. Pasokan dan permintaan daging sapi dan kambing masih normal,” ujar Agus.

Sementara, mengenai pasokan daging ayam, baik potong maupun ras, cenderung labil, sesuai dengan permintaan pasar, sedangkan tentang harga juga naik-turun.

“Pasokan dan permintaan daging ayam sifatnya naik turun sesuai dengan pasar. Soal kebutuhan, untuk Pasar Rembang saja, sekitar 200 kilogram per hari,” terangnya.

Pada sekitar 11 hari menjelang bulan Puasa, harga daging sapi mengalami kenaikan Rp5.000 atau dari Rp95.000 menjadi Rp100.000 per kilogram di Pasar Rembang.

Adapun harga daging kambing dan ayam potong, cenderung masih stabil tinggi. Harga daging kambing berada di kisaran Rp95.000 per kilogram, sedangkan daging ayam potong Rp30 per kilogram.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan