Pascakompetisi, Hadi Surento Berburu Lisensi

Kamis, 26 Oktober 2017 | 15:42 WIB

Direktur Teknik PSIR Hadi Surento (dua dari kanan) berfoto bersama seusai mengikuti salah satu sesi kursus kepelatihan lisensi C AFC di Semarang, baru-baru ini. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Direktur Teknik PSIR Hadi Surento sedang mengikuti kursus kepelatihan guna mendapatkan lisensi C dari AFC di Semarang, setidaknya hingga hari Kamis (26/10/2017).

Ia menjelaskan motivasinya mengikuti kursus tersebut antara lain ingin membuat persepakbolaan di Kabupaten Rembang tidak ketinggalan dari daerah lain, apalagi metode latihan telah banyak berubah.

“Di AFC sudah banyak perubahan-perubahan metode latihan sepakbola yang modern atau mengikuti perkembangan. Terlebih pembinaan sepakbola di Rembang sudah jauh ketinggalan dari daerah lain,” terangnya.

Ia menyebutkan, di kompetisi pada level junior; tahun ini dan tahun lalu, Rembang sudah kalah dari tim-tim lain. Menurutnya, kenyataan itu sebagai pertanda Rembang tertinggal dari daerah lain.

“Kalau pun toh PSIR tidak membutuhkan tenaga saya, setidaknya di pembinaan saya masih bisa berkontribusi. Ini saya juga dapat dorongan dari Ketua Askab PSSI Rembang,” paparnya kepada mataairradio.com.

Mengenai syarat untuk melatih PSIR yang akan kembali berlaga di Liga 2 pada musim depan, yakni berlisensi B AFC, Hadi Surento menyatakan akan meneruskan lagi kursus ke lisensi B, tetapi menunggu jadwal.

“Dari lisensi C ke lisensi B, menunggu jadwal. Di triwulan pertama pada tahun depan, kemungkinan ada kursus kepelatihan lisensi B AFC. Saya menunggu saja regulasinya,” tandas mantan kapten tim PSIR ini.

Lama kursus kepelatihan lisensi C AFC adalah 14 hari. Kamis (26/10/2017) ini, merupakan hari keempat. Ahad (5/11/2017) merupakan hari terakhir bagi pelatih kelahiran Kebonagung Sulang, kursus lisensi.

Seperti diketahui, gara-gara lisensinya tidak memenuhi syarat, posisi Hadi Surento sebagai Pelatih PSIR digeser oleh Uston Nawawi. Ditangan Uston, PSIR lolos dari babak play-off dan bertahan di Liga 2.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan