Pasca Imlek 2019, Harga Sembako Stabil

Jumat, 8 Februari 2019 | 14:11 WIB

Beberapa kebutuhan pokok di Pasar rembang, Jumat (8/2/2019). (Foto: mataairradio.com)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Pasca tahun baru Imlek 2019 harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar Rembang stabil.

Sari, pedagang asal Desa Ngotet Kecamatan Rembang saat di temui reporter Mataairradio mengaku mengaku tidak ada kenaikan harga sembako pasca imlek, justru kenaikan harga terjadi menjelang Natal dan tahun baru.

Komoditas sembako seperti harga telur stabil di kisaran harga Rp 22 ribu per kilogram, Gula pasir stabil di harga Rp 11 ribu per kilogram, sedangkan beras dengan kualitas premium berada di angka Rp 11 ribu per kilogram.

Hal yang sama juga terjadi pada cabai berkisar di harga Rp 20 ribu per kilogram, dan juga sayuran jenis kubis dengan harga Rp 5 ribu per kilogram.

“Kalau bawang merah malah turun Mbak, awalnya Rp 25 ribu per kilogram menjadi Rp 20 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Sari juga menambahkan justru kerupuk mentah (rambak) yang mengalami kenaikan harga, hal tersebut dipicu bukan karena harga bahan dasarnya yaitu tepung terigu dan tepung tapioka, namun karena cuaca yang tidak mendukung sehingga pengeringan kerupuk menjadi lebih lama.

Han, pedagang sembako asal desa Sawahan mengaku beberapa komoditas Sembako yang turun akan berdampak pada tingkat keramaian pasar yang bertambah.

Dari pantauan reporter Mataairradio pada Jumat (8/2/2019) pagi, kondisi Pasar Rembang terlihat seperti biasa, tidak ada peningkatan jumlah pengunjung secara signifikan.

 

 

Penulis: Chintami Budi Pertiwi
Editor: Muhammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan