Pasangan Hafidz-Bayu Belum Laporkan Harta Kekayaan

Senin, 27 Juli 2015 | 17:50 WIB
Ketua KPU Rembang Minanus Suud (tengah) ditemani Komisioner Divisi Pencalonan Adib Ulinnuha (kiri) ketika mengumumkan hasil pemeriksaan berkas persyaratan pencalonan dan calon kepala daerah Abdul Hafidz-Bayu Andriyanto. (Foto: Pujianto)

Ketua KPU Rembang Minanus Suud (tengah) ditemani Komisioner Divisi Pencalonan Adib Ulinnuha (kiri) ketika mengumumkan hasil pemeriksaan berkas persyaratan pencalonan dan calon kepala daerah Abdul Hafidz-Bayu Andriyanto. (Foto: Pujianto)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Meski memenuhi syarat pencalonan, tetapi pasangan calon kepala daerah dari jalur perseorangan Abdul Hafidz-Bayu Andriyanto, masih belum memenuhi syarat sebagai calon, karena belum menyertakan laporan harta kekayaan pejabat Negara (LHKPN).

“Selain LHKPN, Pak Hafidz-Bayu juga belum melengkapi surat keterangan sehat jasmani dan rokhani dari dokter rumah sakit dan bukti tidak memiliki tunggakan pajak ketika mendaftar pada Senin (27/7/2015) siang,” ungkap Komisioner Divisi Pencalonan KPU Rembang Adib Ulinnuha.

Hafidz-Bayu juga belum melampirkan bukti rekening khusus dana kampanye serta naskah visi dan misi calon kepala daerah. Menurut Adib, kekurangan berkas itu bisa dilengkapi atau diperbaiki oleh pasangan calon pada waktu yang ditentukan.

Ketua KPU Rembang Minanus Suud menegaskan, syarat pencalonan pasangan Abdul Hafidz-Bayu memenuhi syarat karena dilampiri salinan hasil rapat pleno tentang rekapitulasi dukungan calon perseorangan tingkat kabupaten serta surat pernyataan dan pencalonan pasangan calon perseorangan.

“Syarat calon yang masih kurang, wajib dilengkapi sampai dengan 7 Agustus 2015 pukul 16.00 WIB. Jika kekurangan itu tak dilengkapi sampai batas waktu yang ditentukan, calon yang bersangkutan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat,” tegas Suud.

KPU mengalokasi waktu untuk perbaikan berkas syarat calon pada 4-7 Agustus mendatang. Soal LHKPN, Suud menyarankan kepada Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto agar segera berkonsultasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Abdul Hafidz-Bayu Andriyanto menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Rembang pada hari kedua masa pendaftaran. Waktu pendaftaran dibuka sejak 26 Juli dan akan sampai pada 28 Juli 2015 pukul 16.00 WIB. Menurut informasi, di hari terakhir, pasangan Hamzah Fatoni-Ridwan menyusul daftar.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan