Parpol dan Tim Kampanye Diajak Bareng Cermati DPS

Sabtu, 24 Maret 2018 | 15:32 WIB

Logo Bawaslu

 

REMBANG, mataairradio.com – Partai politik pengusung dan tim kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah diajak mencermati daftar pemilih sementara (DPS).

Di Kabupaten Rembang, DPS Pilgub Jateng 2018 mulai diumumkan oleh KPU setempat pada Sabtu (24/3/2018) ini.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Rembang Totok Suparyanto mengatakan, kesempurnaan data pemilih tidak hanya tugas penyelenggara Pemilu.

“Selain KPU dan Panwaslu, data pemilih dalam DPS perlu dicermati juga oleh masyarakat dan pihak pasangan calon,” katanya.

Apalagi, menurutnya, pasangan calon punya tim kampanye hingga level desa.

“Kalau pun tim kampanye belum menyebar di tiap desa, kami akan mendorong peran serta Parpol pengusung calon dalam mencermati DPS,” terangnya.

Totok juga mengatakan, pencermatan DPS Pilgub bisa dijadikan sarana bagi pasangan calon untuk mengecek apakah pemilih potensial yang merupakan kader sudah terdaftar atau belum.

Namun ia tidak yakin pihak pasangan calon melalui tim kampanyenya, bakal maksimal dalam mencermati DPS.

“Parpol pengusung pasangan calon perlu ikut mencermati karena mestinya mereka berkepentingan dengan daftar pemilih,” tandasnya.

Pengumuman DPS untuk Pilgub Jawa Tengah dilakukan sejak 24 Maret hingga 2 April mendatang.

Totok menyatakan, pihaknya sudah memberikan salinan DPS kepada para pengawas Pemilu di tingkat desa sebagai alat pengawasan.

Sementara panitia pemungutan suara (PPS) mulai memasang DPS di titik-titik calon TPS, Sabtu (24/3/2018) ini.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan