Panwaslu Rekrutmen 1.300 Pengawas TPS

Senin, 21 Mei 2018 | 20:32 WIB

Logo Bawaslu



REMBANG, mataairradio.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Rembang melakukan rekrutmen 1.300 pengawas tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pilgub Jateng 27 Juni mendatang. 

Rekrutmen berlangsung mulai 21 Mei hingga 27 Mei 2018 dengan syarat dan ketentuan sebagaimana panitia pengawas Pemilu di tingkat desa, di antaranya lulusan SLTA dan berusia 25 tahun. 

"Domisili (pendaftar) adalah warga setempat dibuktikan dengan KTP," terang Ketua Panwaslu Kabupaten Rembang Totok Suparyanto kepada mataairradio.com, Senin (2/5/2018) petang. 

Syarat lainnya, menurut pria asal Desa Mlawat Kecamatan Pamotan ini, adalah menyertakan surat keterangan sehat dari Puskesmas. 

"Mengundurkan diri dari keanggotaan Parpol sekurang-kurangnya lima tahun, dan tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara Pemilu," imbuhnya.

Masyarakat yang berminat, disilakannya menghubungi Panwaslu di tiap-tiap kecamatan. 

"Pelantikan nanti tanggal 3 Juni 2018," paparnya. 

Ia menambahkan, masa kerja pengawas TPS adalah 30 hari, terhitung mulai 3 Juni 2018. 



Penulis: Pujianto 
Editor: Pujianto
Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan