PAN Gabung Hafidz, Gerindra-Golkar ke Koalisi Besar

Monday, 27 July 2015 | 17:58 WIB
Bendera Partai Amanat Nasional. (Foto: rmol.co)

Bendera Partai Amanat Nasional. (Foto: rmol.co)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – PAN akhirnya melabuhkan dukungan kepada pasangan Abdul Hafidz-Bayu Andriyanto pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember mendatang. Sikap politik PAN ini terungkap saat pasangan tersebut mendaftar ke KPU Rembang, Senin (27/7/2015) siang.

Ditemui oleh mataairradio di sela-sela mengiring pendaftaran Hafidz-Bayu di Kantor KPU, Ketua DPD PAN Rembang Imam Zarkasy mengaku membuat keputusan mendukung pasangan tersebut melalui voting.

“Keputusan ke Pak Hafidz-Bayu, kami ambil bersama Tim 7 DPD PAN Rembang pada Minggu (26/7/2015) malam,” ungkapnya.

Menurut Imam, tarik ulur yang membuat diambilnya keputusan melalui suara terbanyak adalah mengenai komitmen dari dua pasangan calon, yakni pihak Hafidz-Bayu dan Hamzah Fatoni-Ridwan.

Hamzah-Ridwan adalah pasangan lain calon kepala daerah yang baru akan mendaftar pada Selasa (28/7/2015) ini.

Politisi asal Kecamatan Kaliori ini menjamin, mesin PAN akan digerakkan untuk memenangkan pasangan yang diusung lewat jalur perseorangan.

“Di acara halalbihalal PAN dalam waktu dekat ini, akan kami sosialisasikan dukungan bagi Hafidz-Bayu. Kami juga akan terlibat di tim pemenangan,” tegas dia.

Sementara itu, Partai Gerindra dan Partai Golkar yang sempat dikabarkan akan menggalang poros baru, justru melabuhkan dukungannya kepada pasangan Hamzah Fatoni-Ridwan. Dengan begitu, Hamzah Ridwan akan didukung koalisi lima partai politik dengan kekuatan 21 kursi di parlemen.

Selain Gerindra yang memiliki lima kursi dan Golkar yang tiga kursi, sebelumnya PKB yang enam kursi, PDIP lima kursi, dan Partai Hanura yang dua kursi, telah satu suara mengusung Hamzah-Ridwan. Senin (27/7/2015) siang, Golkar Rembang mendeklarasikan dukungan bagi pasangan tersebut.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan