Nurkholis Terpilih Nahkodai AMSI Jateng 2020-2023

Sabtu, 28 November 2020 | 21:14 WIB

Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto, memukul gong sebagai tanda bahwa Konferwil II Jateng resmi di buka, pada Sabtu (28/11/2020), di Pesonna Hotel Semarang. (Foto: mataairradio.com)

 

SEMARANG, mataairradio.com – A Nurkholis terpilih secara aklamasi untuk memimpin Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Jawa Tengah, pada periode 2020-2023.

Nurkholis yang merupakan Pimpinan Redaksi pada BeritaJateng.net itu menggantikan ketua sebelumnya, Suwarmin.

Ia secara resmi terpilih setelah melalui musyawarah mufakat dengan 20 pimpinan redaksi media siber Se-Jateng dalam Konferwil II AMSI Jateng yang digelar di Pesonna Hotel Semarang, Sabtu (28/11/2020).

Dirinya mengatakan, dalam kepemimpinannya nanti program prioritas utama yang akan pihaknya jalankan yakni mengantarkan seluruh anggota AMSI Jateng lolos sebagai media siber yang memperoleh verifikasi dari Dewan Pers.

“Program kerja kami mengantarkan seluruh anggota AMSI pruden dalam badan hukum, dalam anggaran hingga terverifikasi faktual Dewan Pers,” katanya.

Sementara itu, Rini Yustiningsih selaku Pemimpin Redaksi Solopos.com terpilih sebagai sekretaris AMSI Jateng 2020-2023, mendampingi Nurkholis.

Rini mengaku, akan berupaya secara optimal dengan banyak belajar dari pengurus sebelumnya, serta arahan dari pengurus AMSI Pusat.

“Bismillah saya siap menjadi sekretataris. Sesuai yang disampaikan ketua terpilih, kami akan berupaya membawa semua anggota AMSI Jateng lolos verifikasi Dewan Pers. Sukses untuk AMSI Jawa tengah,” sambungnya.

Sidang pleno pemilihan pengurus AMSI dipimpin oleh Ketua Dewan Penasehat AMSI pusat yang juga CEO Tirto.id, Sapto Anggoro, didampingi Suwarmin dan anggota Badan Pertimbangan serta Pengawas Organisasi (BPPO) AMSI pusat, Luky Lokononto.

Dalam sidang itu, juga memutuskan struktur keanggotaan. Seperti Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi (BPPO) diketuai Suwarmin, dengan anggota Deka Hendratmanto (murianews.com) dan Wahyu Salvana yang merupakan CEO di mataairradio.com.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, melalui sambutan daringnya berharap anggota AMSI menyajikan informasi yang bermanfaat bagi seluruh kalangan masyarakat.

Sedangkan Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto meminta, supaya AMSI Jateng ikut mengampanyekan cek fakta atau kebenaran berita. Hal itu menurutnya penting dilakukan untuk memerangi berita bohong atau hoaks.

“Sekarang ini dengan jempol saja sebuah informasi yang belum tentu benar bisa begitu cepatnya disebarkan. Nah media siber ini mempunyai peran besar untuk melawan berita-berita bohong. Wartawannya bekerja dengan sesuai kode etik jurnalistik.

Saya berharap media siber di Jateng ini ikut berperan aktif dengan tetap menjaga kualitas dan berperan dalam kepentingan nasional,” ujarnya.

 

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan