NU Sulang Santuni 219 Yatim Piatu

Senin, 3 November 2014 | 20:05 WIB
Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1438 H yaNG DISELENGGARAKAN Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sulang, Senin (3/10/2014). (Foto:Akhmad Muhtarom)

Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1436 H yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sulang, Senin (3/10/2014). (Foto:Akhmad Muhtarom)

 

SULANG, mataairradio.com – Sebanyak 219 anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Sulang menerima santunan dari masyarakat yang dikoordinir oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sulang, Senin (3/10/2014). Santunan yang diberikan berupa uang sebesar seratus ribu rupiah, perlengkapan sekolah, dan kain.

Ketua MWC NU Kecamatan Sulang, Supardan mengatakan, santunan sengaja dikumpulkan dari warga, para dermawan, dan donatur yang peduli terhadap kaum dhuafa.

“Ini sebagai jaring pengaman sosial. Mudah-mudahan santunan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi mereka,” ujar Supardan.

Acara pemberian santunan merupakan puncak kegiatan yang dilaksanakan MWC NU Kecamatan Sulang untuk menyambut datangnya tahun baru 1436 Hijriah.

Sebelumnya, panitia juga menyelenggarakan jalan sehat, sepeda santai, panjat pinang, dan turnamen bola volly.

Ketua Panitia Hariyanto, mengatakan santunan anak yatim yang merupakan puncak kegiatan sengaja digelar tepat pada 10 Muharam dikemas dalam kegiatan pengajian muslimat yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sulang.

“Untuk santunan anak yatim sengaja kami kemas bersamaan dengan khitanan massal, festival hadroh, dan pengajian muslimat agar syiar islam lebih menggema,” terangnya.

Nyai Hj Nurcholisoh dalam tausiahnya berpesan, hendaknya tiap umat banyak bersedekah dan menyantuni anak yatim di tanggal 10 bulan Muharam.

“Momentum tahun baru Hijriah utamanya 10 Muharam tentu sangat baik untuk berbagai rezeki pada sesama,” tuturnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sulang, Teguh Gunawarman sangat mengapresiasi kegiatan yang dimotori leh MWC NU sulang.

“Dengan santunan anak yatim diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk saling berbagi,” tegasnya.

 

 

Penulis: Akhmad Muhtarom
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan