Rochim Ngutil Celana Dalam untuk Berobat Anak

Sabtu, 25 Januari 2014 | 19:17 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

REMBANG, MataAirRadio.net – Seorang warga Runting Kabupaten Pati bernama Abdul Rochim nekat mengutil satu set celana dalam seharga Rp30.000 di Alfamart bilangan tepi Jalur Pantura Tanjungsari Kecamatan Rembang, Jumat (24/1) petang kemarin. Rochim berdalih, celana dalam kutilannya akan dijual lagi dan hasilnya untuk membiayai ongkos pengobatan anaknya di rumah sakit.

Rochim diketahui mengambil tanpa sepengetahuan penjual toko modern itu, pada selepas magrib. Penjaga toko yang kemudian mengetahui aksinya melakukan pengejaran. Rochim tertangkap di kawasan depan Alfamart Gegunung Wetan, diduga juga hendak beraksi di sana. Warga yang kemudian tahu Rochim sebagai pengutil, sempat memberikan hadiah bogem mentah. Namun dia segera dibawa ke Mapolsek Rembang.

Kapolsekta Rembang AKP Suhaendi Tirta mengaku akan mengenakan pasal tindak pidana ringan atau tipiring kepada pelaku. Sementara ini, Rochim hanya dikenai wajib lapor setiap Senin dan Kamis, karena sedang disibukkan mengurus anaknya di rumah sakit di Pati. Polisi juga mengatakan, pelaku menderita penyakit paru-paru. Menurut Kapolsek, nilai barang yang dikutil pelaku, jika dijual mungkin laku Rp20ribu.

Pencurian dengan sasaran toko modern seperti Alfamart dan Indomart, tidak kali ini saja terjadi di wilayah hukum Polsekta Rembang. Pada 27 Agustus 2013, maling juga menyatroni Alfamart di bilangan utara Perempatan Mondoteko Rembang.

Saat itu, sepeda motor milik pekerja di Alfamart tersebut raib digondol maling pada waktu magrib. Berdasarkan rekaman kamera pengintai, pelaku diketahui berpenampilan necis dan bersepatu.

Atas tren pencurian dengan sasaran toko modern ini, Kapolsekta Rembang berharap kepada pengelola toko untuk memperketat pengawasan dan penjagaan. Tidak hanya di areal dalam, tetapi juga di areal parkiran. Sebab ketiadaan tukang parkir juga merangsang pencuri beraksi.

Polisi juga mengimbau masyarakat agar mewaspadai pencurian kendaraan bermotor di parkiran toko modern. Jika sepeda motor diparkir dalam jangka waktu agak lama, perlu dipasangi kunci pengaman ganda guna mengantisipasi pencurian. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan