Nelayan Rembang Meninggal saat Menangkap Ikan

Rabu, 2 Mei 2018 | 18:05 WIB

Warga mengevakuasi jenazah korban, saat tiba di dermaga TPI Tasikagung Rembang, Rabu (2/5/2018) siang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Seorang nelayan berasal dari Desa Tritunggal Kecamatan Rembang meninggal dunia saat menangkap ikan di perairan sebelah utara Karimunjawa.

Korban bernama Hartono. Kepala Satuan Polisi Perairan Rembang Iptu Sukamto mengungkapkan, korban adalah awak dari KM Sinar milik Sucipto, warga Kelurahan Pacar, Rembang.

Sebelum akhirnya meninggal dunia, korban terpeleset sehingga tercebur ke laut. Temannya sesama ABK, segera menolong dan mengevakuasi. Namun nyawa Hartono tidak terselamatkan.

Kejadian yang dilaporkan ke Pos TNI Angkatan Laut Rembang pada Selasa (1/5/2018) sore kemarin itu, langsung direspon Satpolair setempat. Sukamto sudah menyiapkan ambulans.

Ia juga sudah mengontak dokter untuk kepentingan visum. Jenazah korban dipulangkan dengan kapal yang sama dan sampai di Dermaga TPI Tasikagung Rembang sekitar pukul 13.00 WIB.

“Berdasarkan hasil visum luar, tim medis menyatakan tidak ada tanda bekas kekerasan pada jasad korban. Jenazah Hartono lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” terangnya, Rabu (2/5/2018) pagi.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan