Nanang Masih Diandalkan PSIR Saat Hadapi PPSM

Jumat, 16 Mei 2014 | 17:20 WIB
Kiper PSIR Rembang, Nanda Pradana dan Nanang Hermawan

Kiper PSIR Rembang, Nanang Hermawan

REMBANG, MataAirRadio.net – Kiper Nanang Hermawan masih akan diandalkan oleh PSIR Rembang saat menghadapi PPSM Magelang, Minggu (18/5) besok. Kiper asli Desa Babagan Kecamatan Lasem ini, cenderung lebih siap secara mental dibandingkan Amirul Fafa.

Menurut Pelatih Kiper PSIR Joko Purwanto, butuh waktu bagi Fafa untuk memulihkan mentalnya setelah membuat blunder di laga tandang melawan PSIS Semarang, 18 April lalu. Pihaknya mengaku menunggu waktu yang tepat untuk menurunkan pemain asli Rumbutmalang ini.

Joko juga mengaku kurang berani merotasi kiper. Dia berdalih, begitu seorang kiper mengalami drop mental, maka untuk mengembalikan butuh waktu. Namun dia menekankan, dari sisi kualitas, baik Nanang maupun Fafa, cukup sepadan.

Mengenai kemungkinan menurunkan Kiper magang PSIR, Ugi Maikanen meski hanya beberapa menit, Joko menyebut peluangnya kecil. Ugi dianggap masih minim pengalaman, karena baru tahun ini masuk sebagai pemain profesional.

Joko hampir memastikan, Ugi tidak akan dimainkan hingga paruh pertama kompetisi. Sementara itu, saat menjamu PPSM Magelang, PSIR mengaku sudah mengantongi kelemahan di kiper lawan. Menurut Joko, kiper PPSM telah kebobolan banyak gol sejauh ini.

Dari statistik hingga pertandingan keenam, PPSM kebobolan 15 kali dan hanya memasukkan 10 gol. Terakhir kali, mereka kalah dari tuan rumah Persipur Purwodadi dengan skor telak 1-4. Joko berharap agar para pemain PSIR, bisa memanfaatkan celah ini.

Pelatih PSIR Bambang Handoyo menargetkan kemenangan di laga terakhir putaran pertama. Dia yakin, anak asuhnya bisa berbuat banyak, mengingat motivasi tinggi bertanding di kandang sendiri.

Menurutnya, jika berhasil menang, maka peringkat PSIR di klasemen akhir putaran pertama, akan merangsek di posisi keempat atau kelima. Hingga Jumat (16/5) ini, PSIR bertengger di peringkat keenam dengan koleksi enam poin dari enam laga.

Sementara, lawan bebuyutan PSIR, Persiku Kudus kini berada di urutan keempat dengan tujuh poin dari enam laga. Namun Persiku Kudus harus tandang ke markas Persis Solo di laga ketujuh. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan