Murid SDN Magersari Asah Kepedulian dengan Galang Donasi

Jumat, 10 Januari 2020 | 11:56 WIB

Sejumlah murid SDN Magersari Rembang menggalang donasi untuk korban bencana banjir di Ibukota Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (9/1/2020). (Foto: mataairradio.com)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Sejumlah murid SDN Magersari Rembang menggalang donasi untuk korban bencana banjir di Ibukota Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (9/1/2020) pagi. Penggalangan dana dilakukan dengan berkeliling masuk ke ruang-ruang kelas dan juga ruang guru.

Kardus berisikan tulisan donasi untuk banjir Jakarta yang diedarkan mendapatkan sambutan baik dari para siswa dan guru.

Agung Priyono salah seorang guru SDN Magersari menceritakan awalnya ada anak-anak yang menyampaikan ide untuk menggalang donasi buat korban banjir Jakarta. Kemudian dia menyarankan agar meminta ijin terlebih dahulu kepada kepala sekolah.

Setelah ijin diterima akhirnya anak-anak keliling ruang-ruang kelas dan juga ruang guru dan mengedarkan kotak dari kardus bekas mie serta ditempeli tulisan “Donasi untuk Banjir Jakarta”. Tindakan tersebut mendapatkan antusiasme para siswa dan guru, mereka menyumbang dengan uang saku yang dimiliki.

“Ada yang menyumbang dua ribu, lima ribu hingga sepuluh ribu,” ungkapnya.

Agung menambahkan setelah terkumpul sebanyak Rp700 ribu donasi kemudian diserahkan ke palang Merah Indonesia (PMI) Rembang untuk dititipkan kepada korban banjir Jakarta dan sekitarnya. Walaupun tidak besar tindakan tersebut bisa memupuk rasa kepedulian siswa sejak dini.

Dia berharap melalui tindakan-tindakan kecil seperti ini anak didiknya bisa belajar menghargai dan berempati kepada sesama manusia.

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan