Momentum HPN, Pers Dituntut Bangkitkan Semangat Masyarakat Hadapi Pandemik

Selasa, 9 Februari 2021 | 18:27 WIB

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang Musyafa’ saat memberikan keterangan seusai menggelar tumpengan sekaligus doa bersama untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021, di Sekretariat PWI Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang rutin digelar setiap tanggal 9 Februari, pada 2021 kali ini, insan pers dituntut mampu meningkatkan semangat masyarakat dalam menghadapi pandemik global Covid-19.

Pada momen peringatan HPN 2021 kali ini mengangkat tema, “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang Musyafa’ mengungkapkan, adanya pandemik Covid-19 menimbulkan banyak efek terhadap keberlangsungan hidup manusia. Mulai dari sektor ekonomi hingga sosial dan budaya, terkena imbasnya.

Maka dari itu, Musyafa’ mengatakan, pers memiliki peranan penting dalam penanggulangan pandemik Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Ia menuturkan, misalnya membangkitkan semangat masyarakat untuk bersama-sama patuh terhadap protokoler kesehatan, sehingga dengan begitu pandemik global ini dapat segera teratasi.

“Peran pers di tengah pandemi ini lebih banyak bagaimana membangkitkan semangat masyarakat, bagaimana masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah, sehingga apa yang diharapkan; menegakkan protokol kesehatan ini benar-benar dipatuhi,” terangnya, Selasa (9/2/2021) siang.

Musa menambahkan, suasana pandemik Covid-19 menuntut seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan serta kekompakan, antar satu sama lain. Dengan kebersamaan yang tetap terjaga dan terus ditingkatkan, maka pandemik Covid-19 bisa segera berlalu.

“Sebaliknya, kalau tidak ada kebersamaan dan kekompakan termasuk dari kalangan dunia pers, saya kira pandemi akan semakin lama. Tentu hal itu tidak kita inginkan, karena kita merasakan betul, betapa luar biasanya dampak yang ditimbulkan,” pungkasnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan