Miliki Sasana Tinju, Rembang Langsung Bidik Emas

Saturday, 24 September 2016 | 10:43 WIB
Sembilan atlet tinju mengikuti peragaan pada peresmian sasana milik Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) oleh Ketua KONI Kabupaten Rembang Sutarjo, Kamis (23/9/2016) malam. (Foto: Pujianto)

Sembilan atlet tinju mengikuti peragaan pada peresmian sasana milik Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) oleh Ketua KONI Kabupaten Rembang Sutarjo, Kamis (23/9/2016) malam. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Rembang kini memiliki sasana tinju. Sasana baru yang berlokasi di kompleks Stadion Krida Rembang ini diresmikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, Sutarjo.

Sekretaris KONI Kabupaten Rembang Heri Susetyo pada peresmian Jumat (23/9/2016) malam mengatakan pembangunan sasana tinju menelan anggaran sebesar total Rp180 juta. Rinciannya, pembangunan sasana Rp72,5 juta dan ring tinju Rp107,5 juta. Dikerjakan dua CV berbeda.

“Dengan fasilitas ini, maka KONI bisa berkontribusi secara lebih nyata bagi kemajuan cabang olahraga tinju di Kabupaten Rembang,” terangnya di awal-awal acara.

Ketua KONI Kabupaten Rembang Sutarjo mengatakan, sasana tinju akan dipakai untuk persiapan atlet guna menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengan 2018.

“Dengan memiliki sasana sendiri, maka pada Porprov 2018, kami menargetkan perolehan setidaknya satu medali emas dari cabang tinju. Target ini realistis, karena sebelum punya sasana sendiri atau pada Porprov 2015 kami merebut medali perunggu di ajang Porprov,” ujarnya.

Menurutnya, potensi atlet di Kabupaten Rembang terbilang melimpah karena bibit atlet ada di hampir setiap cabang. Namun sarana latihannya kurang. Akibatnya, atlet dari Kabupaten Rembang banyak lari atau diambil oleh daerah lain.

“Saya bersyukur sampai dengan saat ini, KONI Rembang, alhamdulillah semakin baik sarana dan prasarana. Di kompleks stadion saja, kini ada ring tinju, panjat tebing, dan line bola voli agar latihan bisa maksimal,” pungkasnya.

Pada peresmian sasana tinju yang berlangsung selama 1,5 jam hingga pukul 21.30 WIB, disuguhkan ekshibisi atau peragaan pertandingan tinju pada kelas 50 kilogram putra dan putri. Selain itu, enam atlet tinju lainnya di Rembang, juga turut diperkenalkan kepada hadirin.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan