Mengisi Liburan, SMKN Gunem Gelar LDKS

Jumat, 21 Desember 2018 | 20:44 WIB

Sebanyak 30 pelajar SMKN Gunem mengikuti Latihan Kepemimpinan Dasar Sekolah (LDKS) yang digelar oleh sekolahan pada Kamis sampai Jumat (20-21/12/2018). (Foto: mataairradio.com)

 

 

GUNEM, mataairradio.com – Sebanyak 30 pelajar SMKN Gunem mengikuti Latihan Kepemimpinan Dasar Sekolah (LDKS) yang digelar oleh sekolahan untuk mengisi liburan yang lebih bermanfaat.

LDKS dimulai pada Kamis (20/12/2018) siang sampai Jumat (21/12/2018) pagi atau pukul 10.00 waktu setempat.

Rozikin, guru bimbingan konseling (BK) sekaligus panitia LDKS menyatakan bahwa kegiatan tidak bertempat di gedung sekolahan SMKN Gunem namun bertempat di SDN 02 Gunem agar suasana berbeda bisa dinikmati oleh para peserta.

Acara ini bertujuan agar memberi wawasan kepemimpinan dan organisasi, serta kemampuan teknis lain kepada para siswa misalnya kemampuan jurnalistik dan juga dasar-dasar menulis.

Narasumber juga berasal dari bermacam-macam profesi seperti dari Komandan Rayon Militer (Danramil) Gunem, reporter salah satu media di Rembang dan beberapa narasumber yang lain.

“Tema kegiatan ini menjadikan siswa yang cerdas berprestasi untuk bangsa yang berkualitas

Luky Syahdu, Ketua OSIS pada SMKN Gunem mengaku bahwa kegiatan LDKS sangat menyenangkan, selain untuk mengisi liburan kegiatan ini dirasakan sangat bermanfaat.

Misalnya, dari kegiatan tersebut dirinya mengetahui beberapa hal tentang kemiliteran yang sebelumnya tidak ia ketahui seperti tugas-tugas tentara.

Di materi jurnalistik Luky juga jadi tahu bagaimana proses menulis berita, mencari informasi di lapangan sampai cara untuk mewawancarai narasumber.

“Kita jadi tahu ternyata menulis berita menyenangkan, bisa kenal dengan banyak orang,” pungkasnya.

Luky berharap kegiatan semacam ini bisa rutin digelar untuk pembekalan anak-anak OSIS yang baru.

Selain itu, kedekatan emosional dengan teman-temannya menjadi lebih ketika sama-sama belajar pada waktu liburan namun dengan suasana yang lebih berbeda karena suasana belajar seperti bermain.

 

 

Penulis: Muhammad Siroju Munir
Editor: Muhammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan