Melawat ke Jepara, PSIR Beri Kesempatan Pelapis

Jumat, 12 Juni 2015 | 18:38 WIB
Pelatih sementara PSIR Rudi Sukma. (Foto: Rif)

Pelatih sementara PSIR Rudi Sukma. (Foto: Rif)

 
REMBANG, mataairradio.com – Pelatih sementara PSIR Rudi Sukma mengaku akan memberi kesempatan bermain kepada penggawa pelapis ketika Laskar Dampo Awang melawat di kandang Persijap Jepara, Minggu (14/6/2015) nanti.

Menurut Rudi, turnamen Piala Polda Jawa Tengah, tidak sekadar ajang untuk mencari gelar juara, tetapi juga untuk menyeleksi pemain guna kepentingan kompetisi resmi di masa mendatang.

“Kami akan memberi kepercayaan kepada pemain yang jarang diturunkan, untuk tampil sebagai starter,” terangnya kepada mataairradio.

Pelatih asal Lasem ini lebih senang jika tidak diistilahkan memainkan pemain pelapis. Sebab, selama ini ia mengaku memperlakukan sama semua pemain.

“Kami berharap, kepercayaan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain,” harapnya.

Rudi menyebutkan, pemain yang akan mendapat jatah rotasi hampir menyeluruh, mulai dari lini belakang hingga depan. Posisi bek misalnya, Eriyanto akan diganti dengan Agung Prayitno, Rafii diganti Ahmad Zaki, dan Heru Wibowo diganti Haryanto.

Lalu di lini tengah, Putut Haryadi kemungkinan juga diplot untuk menggantikan Yoni Ustaf di awal-awal laga. Sementara di posisi sayap kiri, Zaenal Arifin “Cheng” akan diganti dengan Suyanto.

“Adapun di lini depan, pemain muda seperti Nasikin dan Hermawan Eko akan dimainkan lebih dulu,” bebernya.

Meski sebelumnya tak terlalu berpikir lolos ke semifinal, kini Rudi mengaku tetap menaruh harapan untuk membawa Skuat Oranye lolos menemani PSIS Semarang ke babak berikutnya.

“Harapan itu tidak hanya datang dari pelatih, tetapi juga dari pemain,” tegasnya.

Dalam perbincangan dengan mataairradio, Jumat (12/6/2015) pagi, Rudi menjelaskan, pernyataan sebelumnya yang tidak terlalu berpikir lolos ke semifinal semata agar tidak menjadikan pemain terbebani.

“Kami menginginkan agar pemain berlaga seperti biasanya, yakni tanpa beban tetapi tetap bersemangat,” imbuhnya.

PSIR kini berada di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan nilai enam. Poin yang sama dengan Persis Solo di peringkat kedua, tetapi menang selisih gol. Di laga terakhir babak penyisihan, ketika PSIR menantang Persijap di Jepara, Persis Solo akan ditantang PSIS di Stadion Manahan.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan