Maret, Pabrik Sepatu Rembang Rekrut 1.500 Tenaga Kerja

Selasa, 8 Januari 2019 | 18:28 WIB

Progres pembangunan pabrik sepatu di Rembang milik PT. Seng Dam Jaya Abadi telah mencapai sekitar 70 persen. Perusahaan itu berencana akan merekrut 1.000 sampai 1.500 orang karyawan pada Maret 2019 mendatang. (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Pihak PT. Seng Dam Jaya Abadi atau Perusahaan penghasil sepatu di Kabupaten Rembang berencana akan melakukan perekrutan tenaga kerja pada Maret 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz di salah satu acara dialog publik baru-baru ini.

Bupati menyebutkan, berdasarkan informasi dari investor pabrik sepatu tersebut, pada tahap awal pihak perusahaan asal Korea itu akan merekrut sebanyak 1.000 sampai 1.500 orang karyawan.

“Rekrutmen tenaga kerja nantinya, diprioritaskan bagi warga desa ring satu pabrik, seperti Desa Pasarbanggi, Desa Sridadi, dan sekitarnya,” terangnya.

Hafidz mengatakan, setiap ada pembangunan pabrik masyarakat sekitarnya harus mendapatkan dampak positifnya, salah satunya dengan dapat bekerja di pabrik yang bersangkutan.

“Seperti kita lihat bersama, pembangunan pabrik sepatu hampir selesai. Bulan Maret kabarnya akan dimulai perekrutan tenaga kerja.

Kenapa prioritas ring satu, karena prinsip saya di mana ada perusahaan, di situ harus ada kesejahteraan warga. Akan kita tekan kesana nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, rencana jumlah investasi oleh PT. Seng Dam Jaya Abadi atau pemilik pabrik sepatu di Rembang tersebut senilai US$ 11,9 juta atau setara dengan Rp167,8 miliar.

Hingga sejauh ini, investasi yang sudah terealisasi sebesar US$ 6 juta atau jika dirupiahkan sebesar Rp84,6 miliar, yakni berupa pembangunan gedung pabrik yang diperkirakan sudah mencapai 70 persen.

Ditargetkan, pada Februari 2019 yakni pelaksanaan pemasangan peralatan mesin, sehingga diperkirakan pada Maret 2019 pabrik sepatu ini akan mulai beroperasi. Dalam pelaksanaannya perusahaan tersebut nantinya akan menyerap tenaga kerja sebanyak 10 ribu orang, namun secara bertahap.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan