Mantan Ketua KPU Buka Kedai “Kopi Politik”

Jumat, 4 Januari 2019 | 19:12 WIB

Suasana kedai “Kopi Politik” di jalan A Yani nomor 24 Sawahan Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

 

Rembang, mataairradio.com – Mantan ketua KPU Rembang periode 2013-2018 Minanus Suud beralih profesi menjadi wirausaha di bidang kuliner dengan membuka Kedai “Kopi Politik”.

Saat dihubungi reporter mataairradio.com, Suud mengaku bahwa kedai kopi yang ia buka di jalan A Yani nomor 24 Sawahan ini adalah tempat berkumpulnya para politisi di Rembang.

Hal tersebut bertepatan dengan tahun politik 2019 sehingga banyak diantara politisi dari berbagai partai berkumpul untuk menikmati sajian kopi pilihan sambil berdiskusi ditempatnya. Apalagi ia mempunyai hubungan baik dengan para politisi selama menjadi penyelenggara.

Selain tempat berkumpul, kedai kopi yang launching sejak Desember 2018 lalu juga kerap digunakan sebagai tempat konsultasi masalah kepemiluan dan pesta demokrasi.

Beberapa kali Suud mengadakan diskusi kecil terkait politik di Rembang,

“Sudah ada dua partai yang buat acara Mas, PKB dan PPP,” ungkapnya.

Disinggung apakah pasca Pemilu akan tetap buka, Suud menjawabnya dengan optimis buka bahkan akan tambah ramai.

Hal tersebut dikarenakan kedai “Kopi Politik”  bisa dijadikan tempat berkumpul para politisi yang terpilih nantinya, baik petahana atau anggota DPRD yang baru.

Ia memang sengaja mengambil segmentasi para politisi karena kedai kopi yang lain di Rembang sudah mempunyai segmen masing-masing baik itu anak muda millenial atau para mahasiswa.

“Segmennya memang politisi, tapi bagi anak-anak muda juga nyaman kok,” terangnya sambil meyakinkan.

Adib Ulinnuha Politisi dari partai Golkar mengaku senang saat berkunjung ke Kopi Politik, menurutnya tempat yang dipilih cukup representatif dan harganya juga terjangkau.

Ia juga memuji langkah Suud beralih menjadi wirausaha sekaligus menjadi konsultan politik di Rembang karena ilmu yang dimiliki oleh Minanu Suud sayang jika tidak dimanfaatkan.

 

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan