Mantan Kepala Inspektorat Rembang Resmi Dilantik Menjadi Sekda

Jumat, 3 September 2021 | 18:05 WIB

Fahrudin, Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang yang baru dilantik pada, Jumat (3/9/2021) pagi, di Pendopo Museum Kartini-Rembang. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Mantan Kepala Inspektorat Rembang, Fahrudin sudah secara resmi mengemban jabatan barunya sebagai sekretaris daerah (Sekda) di lingkup Pemerintah Kabupaten Rembang, pada Jumat (3/9/2021) pagi.

Fahrudin dilantik secara langsung oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz dan didampingi oleh Wakil Bupati Rembang M. Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) di Pendopo Museum Raden Ayu Kartini, Rembang.

Sebelum resmi dilantik menjadi Sekda, dirinya menjabat sebagai Kepala Inspektorat Rembang terhitung sudah selama tujuh tahun.

“Saya tidak menyangka, saya ini orang desa, justru pesimis, menyadari banyak kekurangan. Tapi saya percaya Tuhan, ya sudah pasrah saja, siapa tau bisa bermanfaat bagi masyarakat Rembang,” tutur Fahrudin kepada awak-media, seusai acara pelantikan.

Dirinya mengaku, sempat diragukan kemampuannya oleh salah satu tim uji, lantaran latar-belakang pengalaman dinasnya yang hanya bertugas di satu instansi.

“Dari ibu pansel tidak percaya pertama tentang saya, bahwa apakah bisa menyelesaikan permasalahan kemiskinan di Rembang. Saya selaku fungsi koordinasi, akan menjembatani dengan semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada atas kebijakan-kebijakan bupati,” terangnya.

Selain itu, Fahrudin juga akan koordinasi dengan menggandeng para tokoh agama dan masyarakat, karena sifat masyarakat kita masih patrilineal atau masih perlu adanya yang memberikan nasihat.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, terpilihnya Fahrudin sebagai Sekretaris Daerah merupakan hasil dari pada proses seleksi yang panjang.

“Dari tujuh peserta, Pansel (Panitia Seleksi) memilih tiga yang terbaik dari yang baik. Saya kemudian konsultasi kepada Pak Gubernur, setelah itu kami mengambil keputusan (Memilih) Pak Fahrudin,” ujarnya.

Ia berharap, supaya Fahrudin segera menyesuaikan diri sesuai dengan pekerjaan jabatan sekda, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, sehingga dibutuhkan formula yang ekstra.

“Memang berat kita ke depan ini, apalagi masih dalam kondisi pandemi. Masih banyak yang harus kita kerjakan, di samping juga harus segera menyusun rencana birokrasi yang hebat, tangguh, kredibel. Harus bisa mengomunikasikan kepada semua OPD,” tegasnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan