Manajer PSIR Bujuk Haryanto Kembali

Kamis, 26 Maret 2015 | 16:46 WIB
Mantan Manajer skuat oranye, Siswanto saat diwawancarai reporter mataairradio.com.

Manajer skuat oranye Siswanto, saat diwawancarai reporter mataairradio.com.

 

REMBANG, mataairradio.com – Manajer PSIR Rembang Siswanto mengaku sedang membujuk Haryanto agar kembali melatih Laskar Dampo Awang. Dia juga mengaku tidak berhak untuk menunjuk pelatih baru karena Haryanto masih siap membantu membesarkan Skuat Oranye.

Melalui perbincangan via sambungan telepon dengan mataairradio, Siswanto mengatakan, mencari pelatih pengganti tidak mudah dengan kondisi tim yang serba pas-pasan.

“Para pemain akan terganggu emosinya jika Haryanto benar-benar mundur karena mereka sudah saling cocok,” ujarnya Kamis (26/3/2015) pagi.

Siswanto optimistis, Haryanto akan mau melatih lagi. Baginya, jika masih ada ketidakcocokan, itu hanya bersifat pribadi dan hanya dengan segelintir orang di manajemen.

“Mestinya, antara pelatih dan manajemen, bisa saling menghormati,” tandasnya.

Mengenai kemungkinan memilih satu dari empat nama pelatih yang sempat diungkap Haryanto, Siswanto mengaku belum berpikir. Sebelumnya, Haryanto menyebut, jika PSIR tidak ingin mencari pelatih baru dari luar daerah, maka ada empat pelatih berlisensi B asli Rembang yang bisa dipakai.

Mereka adalah Bambang “Max” Handoyo, Hadi Surento, Pitoyo, dan Soeroso. Bambang Handoyo pernah menangani PSIR musim lalu, sebelum Haryanto yang menyatakan rehat di awal musim malah kembali melatih PSIR.

Begitu pula dengan tiga pelatih lain, sudah pernah menangani PSIR. Namun Hadi Surento dan Pitoyo, hanya menjadi seorang asisten pelatih.

“Saya belum berpikir mencari pelatih pengganti. Saya masih akan membujuk Mas Haryanto. Sekaligus ini saya meminta maaf soal kegagalan uji coba versus Arema Cronus karena kondisi PSIR belum kondusif,” imbuhnya.

Dalam kesempatan wawancara dengan mataairradio sebelumnya, Haryanto mengaku sudah kehilangan “mood” untuk kembali melatih PSIR. Namun dia tidak menolak tawaran agar masuk ke jajaran manajemen. Dia juga mengaku sudah menyampaikan permohonan mundur secara resmi dari kursi pelatih.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan