Manajemen PSIR Berburu Sponsor Tutup Utang Rp700 Juta

Rabu, 6 Agustus 2014 | 17:43 WIB
Manajer PSIR Siswanto. (Foto:Pujianto)

Manajer PSIR Siswanto. (Foto:Pujianto)

REMBANG, MataAirRadio.net – Manajemen PSIR hingga Rabu (6/8) siang masih terus berburu sponsor guna menutup utang klub yang kini telah mencapai sekitar Rp700 juta. Manajemen mengklaim dana sponsor masih bisa mengalir, meski PSIR tinggal menyisakan empat laga dengan tiga laga kandang.

Manajer PSIR Siswanto mengatakan, dana dari sponsor masih mengalir dan terus dicari di sisa waktu kompetisi Divisi Utama musim ini. Dengan tambahan perhatian dari Plt Bupati sebagai pribadi, PSIR diyakini mampu menuntaskan kompetisi musim ini.

Siswanto memastikan bahwa gaji para pemain kini lancar. Dia berharap ketiadaan masalah soal gaji diimbangi dengan semangat dan kekompakan pemain, sehingga PSIR berhasil lolos ke babak delapan besar dan otomatis tidak terdegradasi ke level Divisi I pada musim depan.

Manajer Marketing PSIR Wahyu Adi Hermawan menegaskan, ada beberapa perbankan dan perusahaan lain yang masih memungkinkan menggelontorkan dana untuk klub. Pihaknya berharap bisa menutup penuh utang dari dana sponsor yang masuk, meski dia menyatakan harus berupaya ekstra keras.

Pelatih PSIR Haryanto mengaku fokus mengamankan poin di empat laga tersisa. Rabu (6/8) sore, para pemain diberikan menu latihan penyelesaian akhir dan motivasi pemacu semangat agar mampu menang saat menjamu Persitema Temanggung pada Jumat 8 Agustus nanti.

Menurutnya kekuatan calon lawan sudah dikantongi. Meski fisik para pemain baru kembali sekitar 80 persen, namun Haryanto percaya kekurangan ini akan bisa ditutup dengan semangat. Di laga nanti, PSIR akan mengaplikasikan skema 4-4-2 dengan striker Lenglolo dan Effendi atau Koko Hartanto.

Untuk diketahui, selain menjamu Persitema, laga yang tersisa untuk PSIR masing-masing melawat ke kandang Persis Solo pada 12 Agustus dan bermain di kandang sendiri masing-masing pada 19 Agustus menjamu PSIS serta pada 23 Agustus menjamu Persiku Kudus. Hingga kini PSIR berada di peringkat kelima klasemen Grup IV dengan nilai 12. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan