Kawanan Maling Kuras Minimarket di Pancur

Sabtu, 15 Februari 2014 | 16:17 WIB

 

Pemilik minimarket Ulil Absor mengonfirmasi, nilai barang dagangan yang digasak kawanan pencuri itu mencapai Rp30 juta.

Pemilik minimarket Ulil Absor  menunjukkan pintu toko yang dirusak kawanan pencuri.

PANCUR, MataAirRadio.net – Kawanan maling menguras barang dagangan di sebuah minimarket di Desa Sumberagung Kecamatan Pancur, Sabtu (15/2) dini hari. Toko serba ada ini diketahui milik Ulil Absor (34), warga Gandrirejo Kecamatan Sedan.

Susu dalam kemasan boks, kosmetik, rokok, sampo, uang tunai satu juta rupiah, dan satu unit ponsel di laci kasir, raib dicolong. Nilai kerugian pemilik toko ditaksir mencapai Rp30 juta. Kasus pencurian ini, sedang diselidiki aparat Polsek Pancur.

Ulil Absor yang dikonfirmasi wartawan mengaku mendapat informasi pembobolan tokonya dari Kepala Desa Sumberagung. Dia bergegas dari Gandrirejo ke tokonya. Sesampainya di minimarket, Ulil mendapati pintu geser serta gembok toko rusak dan terbuka.

Seorang sopir truk yang kebetulan melintasi toko, menurut Ulil, melihat mobil Suzuki APV warna hitam parkir di depan tokonya pada sekitar jam tiga dini hari. Melihat dagangan berceceran, sopir truk meneriaki para pelaku. Mereka yang empat orang segera naik mobil dan kabur.

Ulil mengonfirmasi, nilai barang dagangan yang digasak kawanan pencuri itu mencapai Rp30 juta. Produk susu, rokok, dan kosmetik yang dicuri terbilang mahal. Pihaknya sudah melaporkan kasus pencurian di tokonya kepada aparat kepolisian.

Kapolsek Pancur AKP Suwardi mengaku sudah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk menyelidiki kasus ini. Polisi juga memanggil sopir truk yang mengaku sempat melihat mobil APV terparkir di depan minimarket milik Ulil, untuk dimintai keterangan.

Pemilik minimarket sudah pula dikroscek dan menyatakan tidak sedang ada penjaga toko pada malam kejadian. Hingga Sabtu (15/2) siang, belum ada arah identitas pelaku. Sembari menunggu perkembangan penyelidikan, Kapolsek Pancur meminta agar setiap pemilik minimarket mengetatkan pengamanan dengan menempatkan penjaga toko pada malam hari.

Kasus pencurian dengan sasaran minimarket dan perkantoran merebak di sejumlah kecamatan. Sebelum di Pancur ini, pencurian juga terjadi di Kantor Pos Sedan, Kantor Pos Kragan, dan Kantor Adira Lasem.

Kapolres Rembang AKBP Muhammad Kurniawan mengintensifkan penyelidikan untuk mengungkap serentetan kasus pencurian di wilayah hukumnya. Tim Buru Sergap alias Buser sudah dikerahkan, termasuk bekerjasama dengan Polres bertetanggaan seperti Pati, Blora, dan Tuban. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan