Kejahatan Musiman, Maling Incar Motor Diparkir Tepi Sawah

Thursday, 11 December 2014 | 16:57 WIB
Ilustrasi maling motor. (Foto:thumbs.dreamstime.com)

Ilustrasi maling sepeda motor. (Foto:thumbs.dreamstime.com)

REMBANG, mataairradio.com – Aktivitas petani yang mengendarai sepeda motor untuk menuju lahan pertanian mereka, mengundang kerawanan tindak kejahatan pencurian. Pasalnya, sebagian petani di Rembang, memarkir kendaraannya begitu saja di tepi jalan, untuk ditinggal sebentar ke sawah.

Begitu petani lengah, pencuri yang telah mengintainya, akan mengembat kendaraan secara cepat. Hal itu pula yang terjadi terhadap Ahmad Mudlofar (43), petani Dukuh Badeg Desa Sridadi Kecamatan Rembang.

Rabu (10/12/2014) pagi kemarin, sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z bernomor polisi K 2065 PD miliknya, dibawa kabur oleh pencuri saat diparkir di tepi jalan sawah miliknya.

Mudlofar tahu kalau sepeda motornya dimalingi setelah dikabari oleh Sarmin, tetangganya yang kebetulan juga sedang di sawah, tak jauh dari lahan milik korban. Sarmin mengabarkan kalau pencuri sepeda motor Mudlofar adalah seorang laki-laki berpenutup kepala.

Sarmin sempat disapa, namun tidak menduga kalau orang yang berpapasan dengannya itu mencuri motor tetangganya. Kasus pencurian ini dilaporkan ke Polres Rembang dan hingga Kamis (10/12/2014) polisi masih menyelidikinya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan