Mahasiswa Rembang Rangsang Minat Berkuliah Lewat Pameran Kampus

Senin, 6 Januari 2020 | 14:35 WIB

Ilustrasi. (Foto: mataairradio.com)

 

LASEM, mataairradio.com – Mahasiswa di Rembang menggelar “Lasem Campus Fair” untuk meningkatkan minat kuliah pada kalangan muda.

Kegiatan tersebut, berupa pameran universitas dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Pulau Jawa.

Moh Rafli Idhamul Abid salah satu anggota panitia pelaksana kegiatan itu menjelaskan, melalui “Lasem Campus Fair” calon mahasiswa dapat dengan mudah mengakses informasi seputar kampus dari berbagai perguruan tinggi.

Ia menambahkan, kegiatan yang digelar selama dua hari sejak 11 Januari 2020 itu, digelar di halaman SMA Negeri 1 Lasem. Ada 50-an perguruan tinggi negeri dan swasta yang bakal turut serta.

Hingga saat ini, dia menyebutkan sudah 35 kampus negeri maupun swasta yang sudah mengonfirmasi bersedia mengikuti pameran kampus tersebut.

“Ada 50-an kampus se-Pulau Jawa yang kami undang untuk turut serta. Ini sudah 35 kampus yang mengonfirmasi datang. Dengan adanya kegiatan ini setidaknya mempermudah adek-adek untuk mengakses informasi tentang bagaimana kuliah,” ujarnya kepada mataairradio.com.

Sementara itu, agenda kegiatan yang digelar selama dua hari itu nanti, bukan hanya diisi dengan ekspo kampus melainkan juga simulasi tes untuk seleksi masuk ke perguruan tinggi bagi para calon mahasiswa.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan