LP Maarif PCNU Rembang Kirim Dua Kontingen ke Pergamanas

Kamis, 21 Februari 2019 | 19:29 WIB

Suasana Perkemahan Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) II yang di gelar oleh LP Ma’arif PB NU pada tanggal 18 – 23 Februari 2019 di bumi perkemahan Cibubur. (Foto: mataairradio.com)

 

Cibubur, mataairradio.com – Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Rembang mengirimkan dua Kontingen untuk mengikuti Perkemahan Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) II yang di gelar oleh LP Ma’arif PB NU pada tanggal 18 – 23 Februari 2019 di bumi perkemahan Cibubur.

Ketua LP Ma’arif PC NU Rembang Athoilah menyatakan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk melatih generasi muda untuk memiliki dimensi nilai yang lebih luas dan agung, yaitu tugas ketuhanan, kerasulan, dan kemanusiaan.

Dirinya menambahkan bahwa lewat kegiatan yang diikuti oleh SMP ataupun MTs di bawah naungan NU ini konsep Ahlusunnah wal Jama’ah dipahami betul oleh generasi muda.

Dua Kontingen yang dikirimkan Rembang berasal dari MTs Muallimin Muallimat Rembang untuk kontingen putri sedangkan MTs Islamiyah Syafiiyah Gandrirojo-Sedan untuk kontingen putra.

“Tugas LP Ma’arif utamanya mendidik, sedangkan kegiatan seperti ini adalah salah satu pendidikan karakter bagi generasi bangsa mendatang,” ungkap Kepala Kantor Kemenag Rembang ini.

Sementara itu Kepala Sekolah MTs Islamiyah Syafiiyah Gandrirojo Muhroz Mawardi mengaku senang bahwa anak didiknya menjadi kontingen yang dipercaya oleh LP Maarif PCNU Rembang untuk datang ke Cibubur.

Menurutnya Kegiatan kepramukaan Pergamanas II ini bisa menumbuhkan semangat transformasi kebangsaan bagi generasi MTs dan SMP seluruh Indonesia.

Berdasarkan informasi yang didapat mataairradio.com bahwa kegiatan di Cibubur tersebut diantaranya lomba kreatifitas dan pengetahuan dasar kepramukaan, selain itu juga pengetahuan tentang Ahlusunnah Wal Jama’ah (Aswaja) juga Lombakan.

“Harapan kita pasca kegiatan Pergamanas II ini, mental anak-anak semakin kuat dan rasa cinta terhadap ulama juga semakin tinggi,” terangnya.

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan