Lovebird Masih Jadi Favorit di Rembang

Minggu, 11 Oktober 2015 | 17:16 WIB
Komunitas Lovebird Indonesia menggelar KLI Rembang Cup I di halaman SMP Negeri 2 Rembang, Minggu (11/10/2015) siang. (Foto: Wahyu Salvana)

Komunitas Lovebird Indonesia menggelar KLI Rembang Cup I di halaman SMP Negeri 2 Rembang, Minggu (11/10/2015) siang. (Foto: Wahyu Salvana)

 

REMBANG, mataairradio.com – Komunitas pecinta burung yang tergabung dalam Komunitas Lovebird Indonesia menggelar KLI Rembang Cup I di halaman SMP Negeri 2 Rembang, Minggu (11/10/2015) siang.

Agus “Galing” Nuryanto, ketua panitia kompetisi ini mengaku bersyukur kegiatan tersebut bisa berjalan lancar. Para peserta dinilainya antusias mengikuti lomba, meski cuaca terik.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Kami selaku panitia mencoba menyediakan sarana untuk para kicau mania di Rembang, terutama kelas burung Lovebird. Selain lomba, juga untuk mengenalkan warna varian baru Lovebird”, terangnya.

Lomba kicau burung yang dimulai pukul 10.10 WIB, tidak hanya diikuti peserta dari Rembang, tetapi partisipan dari luar kota pun banyak yang turut ambil bagian.

“Ya. Peserta tak hanya dari Rembang saja, tetapi Jepara, Blora, Pati, Tuban, dan Bojonegoro juga banyak yang mengikuti”, ungkapnya.

Nur Kholis, salah satu peserta asal Pati yang mengikuti lomba spesialis di kelas burung Kacer menilai kinerja panitia cukup bagus. Ia berharap, kegiatan ini bisa ditiru di wilayah pantura lainnya.

“KLI Rembang Cup I ini menurut saya sudah sangat bagus. Panitia dan juri sangat profesional. Apalagi di lomba kali ini ada ketentuan ‘non teriak’ dari panitia (peserta dan penonton dilarang berteriak, red.). Jadi lomba ini bisa dibilang fair-play. Harapan saya, wilayah pantura lainnya bisa meniru Rembang”, tandasnya.

Ketua Komunitas Lovebird Indonesia Rembang Adhi Subhiarsono menambahkan, kegiatan semacam ini masih perlu terus ditingkatkan dan bisa menjadi agenda tahunan di Rembang.

Adapun kategori lomba di ajang KLI Rembang Cup I kali ini meliputi kelas Lovebird, Murai, Kacer, Cucak Ijo, Cendet, Kenari, dan Pleci.

 

Penulis: Wahyu Salvana
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan