LKPj Bupati Disetujui DPRD dengan 43 Rekomendasi

Rabu, 22 April 2015 | 16:11 WIB
Sidang Paripurna Istimewa DPRD Rembang  dengan agenda pembacaan surat keputusan DPRD Rembang tentang rekomendasi atas LKPj Bupati akhir tahun anggaran 2014 dan akhir masa jabatan Bupati Rembang, Rabu (22/4/2015) siang. (Foto: Pujianto)

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Rembang dengan agenda pembacaan surat keputusan DPRD Rembang tentang rekomendasi atas LKPj Bupati akhir tahun anggaran 2014 dan akhir masa jabatan Bupati Rembang, Rabu (22/4/2015) siang. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati akhir tahun anggaran 2014 dan akhir masa jabatan Bupati Rembang periode 2010-2015 akhirnya disetujui oleh DPRD, tetapi dengan 43 rekomendasi.

Persetujuan DPRD itu terungkap melalui pembacaan surat keputusan DPRD atas LKPj tersebut pada sidang paripurna istimewa, Rabu (22/4/2015) siang. 43 butir rekomendasi itu dibacakan oleh Sekretaris DPRD Rembang Achmad Mualif dalam sidang yang dihadiri oleh hanya 28 anggota dewan.

“Pemkab agar segera mencari solusi atas persoalan yang selalu terjadi terhadap pencairan dana alokasi khusus di dinas pendidikan sejak 2012, khususnya untuk media pembelajaran,” lanjutnya.

Pada sidang paripurna istimewa itu, legislatif juga merekomendasikan kepada Pemkab Rembang agar memperbanyak Puskesmas yang representatif. DPRD meminta pula agar Pemkab melakukan validasi data penerima jaminan kesehatan Rembang sehat (JKRS) dan Jamkesmas atau yang kini bernama JKN.

DPRD mewanti-wanti kepada Pemkab agar memperbaiki tingkat mutu pelayanan di rumah sakit. Tidak hanya pelayanan terhadap pasien, tetapi juga agar memperhatikan mutu obat yang diberikan. Bagaimanapun, kinerja rumah sakit daerah sedang disorot masyarakat, akhir-akhir ini.

“Rumah sakit daerah agar menyediakan layanan khusus bagi pengidap HIV/AIDS. Agar juga menyediakan akses obat anti-retroviral (ARV) bagi penderita HIV/AIDS,” katanya.

Ketua DPRD Rembang Majid Kamil menekankan, rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati akhir tahun anggaran 2014 dan akhir masa jabatan Bupati Rembang disampaikan berdasarkan LKPj yang disampaikan Bupati Abdul Hafidz pada 14 April lalu.

“Sebelum menyetujui LKPj, DPRD melakukan pembahasan di tingkat internal komisi selama sekitar satu minggu. Rekomendasi yang tertuang pada surat keputusan DPRD diberikan agar penyelenggaraan pemerintahan di kemudiannya, berlangsung lebih baik,” pungkasnya.

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan