Liga 2, Lapangan Stadion Krida Tidak Diverifikasi Ulang

Sabtu, 14 April 2018 | 18:36 WIB

Salah seorang pemain berposisi penyerang dari PSIR Rembang Effendi “Bendot” melakukan pemanasan di jeda laga uji coba antara PSIR melawan Persik Kendal pada Ahad (25/3/2018). (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Lapangan Stadion Krida Rembang hampir pasti tidak akan dilakukan verifikasi ulang kelayakannya, baik oleh PSSI maupun operator liga untuk menggelar laga pada kompetisi Liga 2 musim ini.

Sekretaris Manajemen PSIR Budi Suharto mengatakan, syarat verifikasi ulang lapangan bagi klub Liga 2 tidak mengemuka saat lokakarya bagi para koordinator lokal pelaksana Liga 2 di Jakarta pada Sabtu, 14 April ini.

“Verifikasi terhadap lapangan stadion diterapkan hanya terhadap klub yang baru promosi Liga 2 seperti Persik Kendal. Stadion Kebondalem, markas Persik Kendal, oleh teman di Kendal dikabarkan sudah diverifikasi PSSI,” bebernya.

Budi Suharto juga mengatakan, pada penyelenggaraan Liga 2 musim ini, hampir tidak ada aturan baru yang mencolok. Klub hanya diminta lebih meningkatkan mutu pelayanan terhadap tim tamu dan mematuhi regulasi liga.

“Yang paling berbeda adalah pendaftaran pemain yang kini mensyaratkan tes kesehatan, termasuk tes jantung,” jelasnya.

Para pemain PSIR dijadwalkan menjalani tes kesehatan pada Senin, 16 April mendatang di RSUD.

Hanya saja, Budi menyebutkan, khusus pemeriksaan jantung, kemungkinan tidak dilaksanakan di Rembang.

“Sebab, di RSUD dr R Soetrasno tidak ada dokter spesialis jantung, sehingga khusus tes jantung akan kami alihkan ke RSUD Soewondo atau KSH Pati,” imbuhnya.

Sementara itu, menyangkut pembagian grup dan jadwal pertandingan secara resmi, Budi menegaskan, baru akan dipastikan pada Manager’s Meeting di Jakarta pada Senin 16 April nanti.

Menurutnya, karena belum dipastikan, maka pembagian grup dan jadwal pertandingan secara resmi, masih mungkin berubah. Di media sosial disebutkan, PSIR ada di grup barat, dan satu grup lagi bersama Persis Solo.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan