Libur Natal, Tingkat Konsumsi BBM Naik 20 Persen

Thursday, 28 December 2017 | 01:27 WIB

SPBU Kabongan Kidul di Bilangan Jalan Pemuda Rembang, baru-baru ini. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 
REMBANG, mataairradio.com – Tingkat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) naik sekitar 20 persen pada momentum libur Natal di Kabupaten Rembang.

Supervisor SPBU Tireman Muhammad Syafik menyebutkan, konsumsi BBM jenis bensin yaitu pertalite dan pertamax naik sejak 23 Desember lalu.

“Angkanya, untuk pertalite naik dari 8.000 liter menjadi 9.000 liter per hari. Sementara pertamax, naik dari 4.000 liter menjadi hampir 5.000 liter per hari,” katanya.

Kepada mataairradio, Rabu (27/12/2017) pagi, Syafik menyebutkan, konsumsi BBM saat libur Natal lebih banyak dari warga luar Rembang, terutama pada malam hari.

“Sementara untuk siang harinya, kebanyakan warga lokal,” katanya.

Tingkat konsumsi BBM pada libur Natal tahun ini lebih banyak ketimbang pada momentum yang sama tahun lalu.

“Tapi kenaikan konsumsinya tidak signifikan. Hanya sedikit. Mungkin karena jumlah SPBU terus bertambah,” katanya.

Untuk persiapan menyambut libur tahun baru, Syafik mengaku selalu menjaga stok.

“Baru sedikit terjual, tangki pendam sudah kembali diisi. Takut kehabisan. Sabtu depan ini, konsumsi BBM mungkin naik lagi,” paparnya.

Pihak SPBU juga menyatakan perlu meningkatkan pelayanan pada saat musim liburan tahun baru. Peningkatan pelayanan itu berupa antisipasi terhadap tindak kriminal.

Menurut Syafik, ketika banyak kendaraan yang singgah, kekhawatiran ada orang yang memanfaatkan kesempatan untuk berbuat jahat, selalu ada.

“Kami tak mau kecolongan,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan