Lansia Miskin di Rembang akan Diberi Rp360 Ribu Setiap Bulan

Rabu, 16 Mei 2018 | 20:16 WIB

Warga lanjut usia (Lansia) miskin di Kabupaten Rembang akan diberi bantuan uang Rp360.000 setiap bulan. (Foto dikutip dari laman radior2b.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Warga lanjut usia (Lansia) miskin di Kabupaten Rembang akan diberi bantuan uang Rp360.000 setiap bulan.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, Lansia miskin yang akan dibantu adalah mereka yang tidak punya keluarga, sehingga hidupnya bergantung pada tetangga kanan-kiri.

“Kami meminta kepada setiap kepala desa untuk melakukan pendataan. Hasilnya agar secepatnya dilaporkan ke dinas sosial,” katanya.

Hingga Rabu (16/5/2018) ini, menurutnya, sudah 702 Lansia miskin yang terdata untuk dirumuskan bantuan.

Dalam sebuah acara baru-baru ini, Bupati tidak menyebutkan mulai kapan bantuan bagi Lansia miskin dikucurkan.

Ia hanya menyatakan bahwa mulai Kades, Camat, hingga Bupati harus bahu-membahu mengentaskan warga dari kemiskinan.

“Kewajiban kita adalah mengangkat rakyat yang belum makmur sehingga sejahtera,” katanya.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Rembang Ilyas mengatakan, jika dapat diwujudkan, maka program Bupati itu tergolong bagus.

“Bagus. Namun karena masuk kategori Bansos, maka mesti memperhatikan aturan hibah bantuan sosial,” katanya menanggapi ujaran Bupati.

Ilyas pun berharap, program tersebut harus murni untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, sehingga tidak boleh ada muatan politik.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan