Laga PSIR Vs Persiku Bentrok dengan Karnaval Kemerdekaan

Thursday, 21 August 2014 | 16:44 WIB
Pertandingan PSIR Rembang melawan PSIS Semarang di Stadion Krida Rembang beberapa hari yang lalu. (Foto:Rif)

Pertandingan PSIR Rembang melawan PSIS Semarang di Stadion Krida Rembang beberapa hari yang lalu. (Foto:Rif)

REMBANG, MataAirRadio.net – Perhelatan laga terakhir PSIR di Divisi Utama musim ini menjamu Persiku Kudus pada 23 Agustus nanti, ternyata bentrok dengan jadwal lain. Pemkab Rembang menggelar karnaval peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI pada hari yang sama dan rutenya melalui depan Stadion Krida Rembang.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIR Tri Cahyo Rismawanto mengaku akan terjadi kekroditan di Jalan Pemuda, khususnya bilangan dengan Stadion Krida. Arus lalu lintas kendaraan peserta karnaval akan macet, karena tepi jalan di ruas itu dipakai untuk areal parkir ketika PSIR berlaga di kandang.

Tri Cahyo berharap agar baik pertandingan maupun karnaval, bisa sama-sama berjalan. Soal parkir, menurutnya tidak memungkinkan untuk dimasukkan ke areal halaman stadion. Pasalnya, areal pelataran wajib steril dari kendaraan penonton. Jika pun parkir harus dipindah, dia akan menginformasikannya.

Ketua Panitia Karnaval Dirgahayu Kemerdekaan RI di Kabupaten Rembang Sunarto mengakui potensi kekroditan tersebut. Tidak hanya lalu lintas, tetapi juga pengamanan. Oleh karena itu, salah satu rute akan dipindah. Namun tetap saja, arak-arakan akan melalui Jalan Pemuda.

Perubahan hanya terjadi pada ruas setelah pelepasan. Jika rencana sebelumnya peserta karnaval akan dilepas dari depan regol Museum Kartini melalui Jalur Pantura hingga Bundaran Adipura, namun akhirnya dialihkan menjadi dari kawasan museum melalui Jalan Cokroaminoto.

Tujuannya menurut Sunarto, agar personel polisi yang mestinya banyak apabila menggunakan rute Jalur Pantura, bisa digeser ke kawasan Jalan Pemuda dan menjamin kelancaran karnaval tanpa mengganggu aktivitas warga yang menuju Stadion Krida Rembang. Soal parkir, dia menyarankan agar digeser ke areal permukiman atau perkantoran terdekat.

Sementara itu, baik kubu Panpel PSIR maupun Panitia Karnaval, tidak menginginkan adanya penundaan kegiatan. Bagi PSIR, laga melawan Persiku adalah pertandingan terakhir yang dijadwalkan secara nasional oleh PSSI. Sementara bagi Panitia Karnaval, kegiatan ini telah terjadwal dan sulit dicari gantinya, jika diundur. Karnaval start dari Jalan Cokroaminoto-Jalan Kartini-Jalan Pemuda- dan finish di kawasan Gedung Haji Rembang. (Pujianto)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan