Laga Perdana Divisi Utama, PSIR Dijamu Persipur

Friday, 17 April 2015 | 16:08 WIB
Karteker Pelatih PSIR Rembang Masrukin di Stadion Mandala Krida, Sleman, Yogyakarta. (Foto: sorotjogja.com)

Karteker Pelatih PSIR Rembang Masrukin di Stadion Mandala Krida, Sleman, Yogyakarta. (Foto: sorotjogja.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Laga sengit akan langsung dihadapi oleh PSIR Rembang begitu kompetisi Divisi Utama bergulir, 26 April nanti. PSIR akan dijamu oleh Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bhakti Grobogan pada hari Minggu itu.

Musim lalu, PSIR kalah 1-2 dari Persipur di putaran pertama di Purwodadi, tetapi mampu menang dengan skor yang sama di Stadion Krida Rembang pada putaran kedua. Sejak saat itu, PSIR belum pernah bertemu lagi dengan Persipur, meski hanya dalam sebuah partai uji coba.

Karteker Pelatih PSIR Masrukin yang dihubungi mataairradio pada Jumat (17/4/2015) siang mengaku baru tahu rilis jadwal kompetisi Divisi Utama, dimana PSIR akan melawat ke kandang Persipur Purwodadi di laga perdana. Dia langsung memantapkan tim dengan menu latihan taktik dan strategi.

“Soal jadwal, sudah dengar, tetapi kami belum menerima jadwal itu secara resmi. Tetapi kami langsung bersikap untuk memantapkan tim. Latihan taktik dan strategi akan makin kita matangkan. Kita juga sudah petakan, mana pemain yang jago lapangan basah dan yang jago lapangan kering,” ungkapnya.

Rukin juga mengaku masih perlu memperbaiki kualitas lini pertahanan dan penyerangan. Menurutnya, PSIR masih cukup mudah kebobolan. Stok pemain di lini belakang tidak banyak pilihan karena bertumpu pada sosok Heru Wibowo dan Rafii, dengan ditopang oleh Didik Kurniawan dan M Hepi.

Sebenarnya PSIR memiliki harapan hadirnya Didik Wahyu Wijayance. Namun pemain yang sudah didaftarkan oleh PSIR ke PSSI ini belum mendapat restu dari kesatuan tempatnya bertugas sebagai tentara. Sementara pada lini depan, Rukin mengaku bisa sedikit tenang.

Meski dirinya membutuhkan suplai satu lagi striker, PSIR kini memiliki empat striker masing-masing Rudi Santoso, Effendi “Bendot”, Koko Hartanto, dan Hermawan Eko. Menurutnya, empat pemain tersebut bisa diandalkan sebagai juru gedor pertahanan dan penjebol gawang lawan.

“Evaluasi kami masih untuk lini depan dan pertahanan. Lini belakang, masih bertumpu pada Heru dan Rafii. Kami berharap Didik Wahyu segera bergabung tetapi belum jelas. Rekan Didik Wahyu yang striker juga belum jelas. Tetapi kalau pun tidak, kita optimalkan pemain yang ada,” katanya.

Sementara itu, salah satu petinggi manajamen PSIR Syaiful Burhan menyatakan masih menunggu rilis resmi jadwal pertandingan dari PSSI ke klub. Menurut dia, jadwal pertandingan yang kini beredar masih mungkin berubah. Apalagi pertemuan para manajer tim baru digelar di Jakarta pada Senin (20/4/2015) ini.

“Soal jadwal resmi, belum kami terima. Tetapi di media, memang beredar jadwal kalau kita akan menghadapi Persipur Purwodadi di laga perdana, 26 April di Grobogan. Mungkin jadwal resmi kompetisi akan kami terima pada ‘managers meeting’ di Jakarta, Senin (20/4/2015) depan,” ujarnya.

Burhan mengaku tidak memberikan instruksi khusus kepada jajaran pelatih atas kepastian kick-off Divisi Utama. Sebab, persiapan PSIR sudah matang dan tinggal dimantapkan. Dia meyakini bahwa Yoni Ustaf dan kawan-kawan sudah siap tempur karena hak gaji mereka sudah dibayarkan.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan