Kunjungi Rembang, Prabowo akan Sowan Ke Mbah Moen

Jumat, 28 September 2018 | 14:50 WIB

Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto. (Foto: partaigerindra.or.id)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dijadwalkan akan berkunjung ke Rembang dan sowan kepada salah satu tokoh ulama Rembang yaitu KH. Maimoen Zubair (Mbah Moen) pada Sabtu (29/9/2018) besok.

Rencananya, Lokasi yang dituju adalah kediaman Mbah Moen di kawasan Pondok Pesantren Al – Anwar, pinggir jalur Pantura Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang.

Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Rembang, Puji Santoso mengaku pihaknya mendapatkan informasi Sabtu besok sekitar pukul 08.30 waktu setempat seluruh pengurus DPC Partai Gerindra dan organisasi sayap diinstruksikan untuk merapat ke Sarang namun tidak diperkenankan menggunakan atribut partai.

Hal ini karena agenda ke Sarang adalah silaturrahmi dan bukan dalam agenda kampanye. Rencananya seusai dari Rembang Prabowo dikabarkan akan melanjutkan perjalanan ke Demak lewat jalur darat.

“Besok pagi seluruh pengurus DPC dan DPRD serta organisasi sayap diinstruksikan merapat ke Sarang Mas,” ungkapnya.

Kasatlantas pada Polres Rembang AKP Roy Irawan mengaku bahwa informasi kedatangan Prabowo Subianto memang sudah ia dengar, namun pihaknya belum mendapatkan instruksi untuk pengamanan jalur.

Rencananya, Jumat (28/9/2018) siang ini akan ada rapat di Polres. Jika sudah mendapatkan instruksi pihaknya akan segera menetralisir Jalur Pantura karena jalur tersebut dirasa sangat padat.

“Sepertinya datangnya lewat udara, baru baliknya jalur darat Mas,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Polres Rembang, Kompol Yohan Setiajid menyatakan Polres Rembang akan mengerahkan sekitar 90 orang personel untuk mengamankan kedatangan Prabowo Subianto ke Rembang besok.

Menurutnya, 90 personel polisi akan disebar untuk berjaga–jaga di sekitar pondok pesantren tersebut. Selain itu, mengamankan sepanjang jalur yang akan dilalui, terutama pertigaan dan perempatan jalan di Pantura.

“Sekitar 90 personel akan kita kerahkan,” pungkasnya.

Langkah tersebut, guna memperlancar kunjungan sang calon presiden yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.
Penulis: Mohamad Siroju Munir
Editor: Mohamad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan