Kukuh dan Ely Lulusan Terbaik STIE YPPI Tahun 2018

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:34 WIB

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YPPI Rembang menggelar wisuda 142 mahasiswanya di Balai Kartini Rembang, Selasa (17/7/2018) siang. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YPPI Rembang menggelar wisuda 142 mahasiswanya di Balai Kartini Rembang, Selasa (17/7/2018) siang. 142 orang wisudawan itu 79 di antaranya berasal dari jurusan manajemen dan 63 lainnya dari jurusan akuntansi.

Kukuh Setiawan menjadi lulusan terbaik dari jurusan manajemen dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,85. Sementara lulusan terbaik dari jurusan akuntansi diraih oleh Ely Lathifah Amalia dengan IPK 3,88.

Wakil Ketua STIE YPPI Rembang Dian Ayu Liana Dewi menyebutkan, sampai dengan tahun ini, pihaknya telah meluluskan lebih dari seribu orang mahasiswa. Dari jumlah tersebut, 90 persen di antaranya kini telah bekerja di sejumlah instansi pemerintah maupun swasta.

“STIE YPPI Rembang saat ini memiliki mahasiswa aktif sebanyak 800 orang. 573 diantaranya mahasiswa program studi manajemen dan 227 lainnya akuntansi. Ini menjadi bukti bahwa STIE semakin dipercaya masyarakat,” ujarnya.

Dalam sambutanya Bupati Rembang Abdul Hafidz menilai, pendidikan di Rembang mengalami kemajuan. Hal itu dibuktikan dengan semakin bertambahnya jumlah perguruan tinggi.

Menurutnya, semakin bertambahnya jumlah perguruan tinggi, maka kualitas sumber daya manusianya juga akan semakin meningkat.

“Kondisi sumber daya manuasia yang semakin bagus mampu membangun bangsa dan negara melalui ilmuan yang berwawasan dan terampil.

Saya beharap, lulusan STIE YPPI Rembang mampu memberikan kontribusi bagi Kabupaten Rembang di bidang ekonomi,” terangnya.

Sementara itu, pada prosesi wisuda ke-15 tersebut ada sebanyak 41 mahasiswa yang lulus dengan predikat ‘cum laude’. Diantaranya, 22 mahasiswa jurusan manajemen dan 19 dari jurusan akuntansi.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil

Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan