KRY Akan Gelar Pekan Lomba SMA se-Kabupaten Rembang

Kamis, 6 Februari 2020 | 16:00 WIB

Ikhwan Arissusanto sekretaris panitia Lomba KRY 2020. (Foto: mataairradio.com)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Keluarga Rembang Yogyakarta (KRY) akan menggelar pekan lomba tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Rembang . KRY sendiri merupakan komunitas mahasiswa ataupun alumni yang berasal dari Rembang dan kuliah di Yogjakarta.

Rencananya kegiatan ini akan digelar mulai 21 Maret 2020 mendatang dan meliputi beberapa perlombaan misalnya bidang olahraga ada lomba futsal, bidang e-sport ada lomba mobile legend. Untuk bidang pendidikan ada lomba cerdas cermat dan karya tulis ilmiah, serta bidang seni ada lomba tari daerah serta puisi.

Ikhwan Arissusanto sekretaris panitia menyatakan bahwa tujuan digelarnya pekan lomba SMA ini untuk menjadi wadah para siswa dalam mengembangkan bakat dan potensi sehingga pasca lulus SMA bisa mempunyai pilihan serta bekal untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Acara ini rencananya akan menjadi agenda tahunan untuk mengaktifkan anggota komunitas KRY yang berada di Rembang ataupun luar Rembang.

“Semangat kita salah satunya adalah mempertahankan budaya dan merawat sastra Mas, jadi banyak kebudayaan daerah yang mulai luntur dan akan kita gali lagi potensinya. Salah satunya lewat even lomba-lomba,” ungkapnya.

Dalam mempersiapkan agenda ini pihak panitia sudah menghubungi seluruh SMA/SMK se-Kabupaten rembang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. harapannya SMA/SMK banyak yang mengikutinya selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa juga bisa digunakan sebagai ajang untuk meningkatkan bakat terpendam siswa.

Ikhwan menyatakan bahwa pekan lomba ini rencananya akan digelar selama satu minggu. Untuk lokasi lomba ada beberapa tempat misalnya lomba futsal ada di lapangan Bola Futsal (LBF) Tireman, untuk cerdas cermat ada di SMK Negeri 2 Rembang, sedangkan lomba e-sport di pusatkan di Lasem.

“Kalau yang pagelaran seni budaya masih kita konfirmasi Mas, apakah di pendopo atau di mana nanti,” pungkasnya.

Mahasiswa yang kuliah di salah satu perguruan tinggi di Yogjakarta ini berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan berjalan dengan lancar.

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan