KPU Rembang Masih Kekurangan 1409 Kotak Suara

Sabtu, 17 November 2018 | 16:40 WIB

Sang Sura, Maskot Pemilu 2019 (Foto: mataairradio.com)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang sudah mendapatkan kiriman logistik dari KPU RI berupa bilik dan kotak suara.

Ketua KPU setempat Iqbal Fahmi menyatakan sampai Sabtu (17/11/2018) siang pihaknya sudah mendapatkan kiriman sebanyak 2496 bilik suara, dan itu sudah sesuai dengan kebutuhan di Rembang.

Dan untuk penyimpanan logistik, pihaknya menyiapkan gudang yang ada di gudang bekas pabrik minuman coca-cola atau di sebelah Mapolres Rembang.

Sedangkan untuk pelipatan dan pengepakan surat suara nanti, rencananya KPU Rembang akan bekerja sama dengan SMA Santa Maria untuk lokasi pengepakannya.

“Rencananya akan kita lakukan pengepakan di SMA Santa Maria, tapi belum kita tembusi lagi,” ungkapnya.

Iqbal menambahkan untuk kotak suara KPU Rembang membutuhkan sebanyak 11009 buah kotak, namun saat ini masih ada kekurangan sebanyak 1409 buah kotak suara.

Selain kiriman dari KPU RI, puhak KPU Rembang juga masih menggunakan bekas kotak suara pada Pilgub 2018 lalu yang masih bagus. Sehingga nanti ada sedikit perbedaan beberapa kotak suara karena bahannya yang berbeda.

Bahan dari kotak suara Pilgub 2018 berupa alumunium sedangkan bahan kotak suara Pemilu 2019 berupa kardus dengan asumsi sekali pakai.

Komisioner asal Desa Pamotan ini juga menambahkan bahwa pencetakan surat suara rencananya akan di mulai awal Januari 2019 dan akan didistribusikan seluruh Indonesia oleh KPU RI satu bulan setelahnya atau Februari 2019.

“Pencetakan surat suara awal Januari 2019, Februarinya nanti baru distribusi,” pungkasnya.

Disinggung bentuk ukuran surat suara apakah lanscape atau potrait, Iqbal belum bisa menjawab karena masih dalam pembahasan Rakor oleh KPU RI dan jajaran di bawahnya.

 

 

Penulis: Muhammad Siroju Munir
Editor: Muhammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan